Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Manfaat Jus Tomat: Untuk Diet dan Tubuh Kuat

Tomat adalah salah satu dari sekian banyak buah yang umum untuk dibuat jus. Dan saya yakin walaupun mayoritas orang-orang tidak mengetahui apa saja manfaat jus tomat, namun setidaknya tentu pernah menikmati segarnya segelas jus tomat, mungkin anda juga salah satunya. Seperti yang telah banyak dibahas dalam blog Manfaat Buah, tomat adalah jenis buah-buahan yang juga dimasukkan ke dalam kelompok sayuran. Mempunyai begitu banyak kandungan vitamin dan mineral penting yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga kecantikan. Lalu apa bedanya manfaat buah tomat jika dimakan langsung dengan yang terlebih dahulu dijadikan jus?

manfaat jus buah tomat untuk tubuh

Sebenarnya dari segi manfaat tidak ada bedanya, namun buah tomat yang di-jus mempunyai kelebihan daripada yang dimakan langsung. Khasiat jus tomat selain dapat melegakan rasa dahaga juga akan membuat penyerapan dari semua kandungan bermanfaat pada buah tomat menjadi lebih optimal (lihat Kandungan Nutrisi Tomat). Karena sudah dihancurkan, maka organ pencernaan tidak perlu untuk mengolah terlebih dahulu, organ pencernaan tinggal menyerap semua nutrisi yang terkandung dalam buah tomat.


Manfaat Penting Jus Buah Tomat

Untuk Kesehatan Tubuh

Minum segelas jus tomat sangat ampuh untuk mengembalikan stamina tubuh setelah bekerja keras / berolah raga. Hal ini karena buah tomat mengandung mineral kalium yang memang bermanfaat untuk mengatasi rasa kelelahan pada tubuh. Selain itu, jus tomat juga akan memberikan asupan glikogen yang cukup ke hati (liver). Hal ini akan menjaga kondisi hati tetap dalam keadaan sehat dan stabil, sehingga anda tidak perlu merasa kuatir jika harus bekerja fisik berat. Fungsi empedu juga akan tetap maksimal karena kandungan bioflavonoid pada buah tomat akan terserap maksimal jika dikonsumsi dalam bentuk jus. Baca juga Buah-Buahan Yang Meningkatkan Tenaga

Jus tomat juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang baru sembuh dari sakit karena dapat dengan cepat meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C dalam jus tomat akan meningkatkan imunitas tubuh dan likopen akan melawan segala macam radikal bebas yang masuk. Kandungan likopen yang tinggi dalam jus buah tomat juga diketahui sangat ampuh untuk mencegah beberapa jenis kanker, salah satunya adalah kanker prostat.

Untuk Organ Pencernaan

Minum jus tomat secara teratur telah terbukti dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Terapi jus tomat telah terbukti manjur untuk menyembuhkan penyakit anoreksia, dimana seseorang kehilangan nafsu untuk makan. Dan karena kandungan kalori dalam buah tomat tidak tinggi, maka jus buah ini juga baik untuk anda yang sedang menjalani program diet. Selanjutnya adalah cara membuat jus tomat untuk mengatasi masalah buang air besar, anda dapat mencampur buah tomat dengan sedikit sayur bayam, lalu dijus secara bersamaan. Resep jus tomat yang dicampur dengan sayur bayam ini terbukti manjur untuk mengatasi masalah BAB.

Berikutnya baca:
Yang sebelumnya:


Di-Update pada 8 Februari 2015

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »