Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Apa Semangka Baik Untuk Menurunkan Berat Badan?

Bagi anda pembaca setia blog Manfaat Buah ini pasti sudah sangat paham jika mengkonsumsi buah-buahan adalah salah satu cara sehat yang baik untuk membantu menurunkan berat badan. Dan memang terdapat beberapa buah yang diketahui sangat efektif dalam membantu pembakaran lemak.

Sehubungan dengan topik yang akan dibahas saat ini, apakah buah semangka baik untuk menurunkan berat badan? Mungkin banyak yang beranggapan tidak, karena rasa semangka yang manis cukup sebagai indikasi bahwa buah ini tinggi kandungan gula.

semangka untuk menurunkan berat badan

Penting untuk diingat bahwa selain sangat menyegarkan karena daging buahnya yang renyah, manis, dan banyak mengandung air, semangka juga dipenuhi dengan vitamin dan mineral penting. Banyak ahli nutrisi yang mengatakan bahwa memasukkan buah semangka dalam diet dapat membantu mencapai tujuan anda untuk menurunkan berat badan. Berikut ini beberapa logika berpikir tentang buah semangka yang harus dipahami.




Kandungan Nutrisi Semangka

Seperti yang telah dituliskan dalam artikel utama tentang manfaat buah semangka, buah ini kaya akan kandungan vitamin dan mineral bermanfaat bagi tubuh. Dan mengkonsumsi buah adalah bagian penting dari pola diet sehat sebagai upaya untuk penurunan berat badan.

Jika anda menjalani pola diet dengan hanya mengkonsumsi antara 1200 hingga 1800 kalori / hari, maka diantaranya anda juga harus mengkonsumsi antara 1 sampai 3 porsi buah. Satu cangkir porsi potongan dadu buah semangka diketahui mengandung sekitar 46 kalori, dimana ini terdiri dari 9,42 gr gula alami, 11 mg kalsium, sejumlah kecil zat besi, 12,3 gr vitamin C, dan 6889 mg vitamin antioksidan likopen.

Semangka Membantu Membuat Kenyang

Tetap bisa merasa kenyang namun berat badan juga dapat berkurang adalah hal yang didambakan semua orang. Dan seperti layaknya minum air, mengkonsumsi buah semangka yang 92% -nya terdiri dari air alami dapat membuat anda merasa kenyang.

Mengunyah dan menelan buah semangka dapat memberikan kepuasan fisik sekaligus membuat perut terasa kenyang dalam waktu singkat. Seorang ahli nutrisi bernama Barbara J. Rolls mengatakan bahwa mengkonsumsi makanan-makanan yang tinggi kandungan air dapat sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan (lihat Manfaat Air Putih).

Dalam satu sisi anda tetap merasa kenyang, namun dalam sisi lainnya anda juga mengurangi jumlah total kalori yang masuk ke tubuh.

Secara alami buah semangka adalah buah musiman yang hanya dapat dipanen saat musim kemarau. Namun dengan kemajuan teknologi pertanian saat ini, anda bisa mendapatkan buah semangka hampir sepanjang tahun di toko-toko buah.

Ini tentu menyenangkan karena buah ini tidak lagi hanya menjadi makanan penurun berat badan di musim panas saja, namun anda dapat selalu menyediakan buah semangka di meja makan sebagai bagian dari pola diet sehat anda.

Berikutnya baca:

Yang sebelumnya:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »