Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Manfaat Buah Pepaya Untuk Diet

manfaat buah pepaya untuk diet
Menurut beberapa pakar nutrisi, manfaat buah pepaya untuk diet adalah suatu kenyataan yang sudah dibuktikan. Jadi bukan hanya sekedar hipotesis awal berdasarkan data kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah pepaya. Pada artikel utama tentang manfaat buah pepaya sudah ada keterangan yang menyebutkan bahwa buah ini sangat baik untuk program diet. Tapi apakah benar seperti itu? Bagaimana cara kerjanya? Mungkin itu adalah 2 pertanyaan umum yang ada di benak anda.

Masalah umum yang dihadapi oleh orang-orang yang sedang menjalani program diet biasanya adalah bagaimana caranya mengurangi jumlah asupan kalori tapi tetap mempunyai cukup energi untuk menjalankan aktifitas sehari-hari. Apalagi bagi orang-orang yang tinggal di kota-kota besar, yang biasanya mempunyai aktifitas yang luar biasa dengan pola makan yang tidak sehat. Buah pepaya menjawab itu semua. Memakan pepaya membuat anda merasa kenyang namun dengan asupan kalori yang lebih sedikit. Kandungan dalam buah pepaya juga dapat dengan cepat memulihkan stamina dan mengembalikan energi anda. Selain itu, pepaya juga dapat melawan kolesterol jahat dan melindungi kesehatan jantung.

Buah pepaya tinggi akan kandungan 3 antioksidan utama yang sangat dibutuhkan dalam program diet, yaitu vitamin A, C, dan E. Fungsi dari 3 vitamin ini dalam tubuh adalah untuk mencegah terjadinya oksidasi dari 2 tipe kolesterol dalam pembuluh darah dan arteri. Proses oksidasi kolesterol inilah yang menyebabkan munculnya plak dan menyumbat pembuluh darah. Anda yang mengalami kegemukan tentunya sangat beresiko untuk terkena penyakit jantung. Karena itu konsumsilah buah pepaya, selain dapat membantu mengurangi berat badan anda secara alami dan sehat, juga akan mencegah terjadinya serangan jantung.


Buah lain yang bermanfaat bagi kesehatan jantung:

Khasiat Pepaya Lainnya Bagi Tubuh

khasiat buah pepaya untuk program diet

Selain terbukti sangat bermanfaat untuk program diet, buah pepaya juga berkhasiat untuk membantu meregenerasi mata, mengurangi peradangan pada sendi, serta mencegah munculnya kanker pada usus besar. Kombinasi vitamin C, E,dan K pada buah pepaya dapat mencegah terjadinya degenerasi pada mata yang biasanya terjadi akibat bertambahnya usia. Sementara itu, enzim papain berfungsi untuk membantu penyerapan protein dan melindungi sel-sel pada dinding usus. Hal ini sangat bermanfaat untuk menghindari munculnya kanker pada usus besar. Konsumsi buah pepaya secara teratur juga terbukti mengurangi gejala pada mereka yang menderita arthritis atau penyakit sendi lainnya.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »