[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Manfaat Ekstrak Biji Anggur Untuk Mata

Setelah jaman semakin moderen, bukti-bukti ilmiah tentang khasiat buah anggur mulai bermunculan. Dan bukan hanya untuk buahnya saja, tapi juga bukti mengenai khasiat dari minyak yang diolah dari biji anggur serta ekstrak biji anggur. Salah satunya adalah yang akan Manfaat Buah bahas sekarang, yaitu mengenai manfaat ekstrak biji anggur untuk mata, khususnya untuk memperbaiki penglihatan dan mencegah penyakit mata.

Buah anggur sudah dimanfaatkan dalam bidang medis sejak ribuan tahun lalu. Minuman wine yang terbuat dari anggur juga sudah sangat terkenal sebagai salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu, para ahli pengobatan herbal bangsa Eropa jaman dulu ternyata telah memanfaatkan semacam salep yang diolah dari buah anggur untuk mengobati berbagai penyakit kulit dan mata.

manfaat ekstrak biji anggur untuk mata

Biji Anggur Dan Manfaatnya

Kandungan Biji Anggur
Untuk memahami mengapa ekstrak biji anggur sangat baik bagi penglihatan dan kesehatan mata anda secara umum, anda harus mengetahui terlebih dahulu kandungan kimia di dalamnya. Bahan aktif di dalam biji anggur adalah oligomeric proanthocyanidins atau yang lebih sering disingkat dengan OPC. OPC sendiri memiliki kandungan antioksidan serta bersifat sebagai antihistamin. Kandungan lainnya dalam biji anggur adalah vitamin E, asam linoleat, dan flavonoid.

Ekstrak Biji Anggur dan Diabetes Retinopati
Dalam panduan terapi pelengkap yang dikeluarkan oleh Susan G. Komen Fondation, ekstrak biji anggur dieksplorasi sebagai pilihan untuk banyak penyakit, salah satunya adalah diabetes retinopati. Diabetes retinopati adalah penyakit yang mempengaruhi pembuluh darah kecil pada retina mata. Sifat anti-inflamasi pada OPC yang terdapat dalam ekstrak biji anggur diketahui dapat membantu menghentikan perkembangan penyakit tersebut. Dalam skala A sampai F, bukti ilmiah menunjukkan bahwa penggunaan ekstrak biji anggur untuk retinopati mendapatkan skor B. Bahkan sifat penyembuhan dalam ekstrak biji anggur ini dapat membantu masalah kelainan pembuluh darah lainnya.

Rabun Senja
Rabun senja dapat disebabkan oleh kelainan rabun jauh yang ekstrim atau penyebab yang lebih serius lainnya, seperti penyakit retina. Sebuah Universitas Kesehatan di Maryland mengatakan bahwa ekstrak biji anggur dapat membantu untuk meningkatkan penglihatan pada malam hari, walaupun penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan agar dapat mengklaim pernyataan ini secara ilmiah. Namun walaupun begitu, pernyataan yang masih berupa teori tersebut dikuatkan oleh University of Colorado, Denver. Hal ini karena ekstrak biji anggur bisa dimanfaatkan untuk mengatasi beberapa komplikasi diabetes, yang antara lain adalah degenerasi makula dan penglihatan malam hari (rabun senja).

Degenerasi Makula
Degenerasi makula adalah penyebab utama berkurangnya / hilangnya penglihatan bagi mereka yang berusia diatas 60 tahun. Faktor resiko lain yang mempengaruhi selain usia antara lain adalah penyakit jantung, kebiasaan merokok, dan kolesterol tinggi. Jika anda berada dalam kelompok orang yang beresiko tinggi menderita degenerasi makula, maka anda bisa memanfaatkan minyak biji anggur sebagai pengobatan maupun pencegahan (baca Manfaat Minyak Biji Anggur). Pengobatan alami untuk masalah degenarasi makula ini adalah dengan mengkonsumsi berbagai nutrisi meliputi asam omega 3, vitamin C, vitamin E, seng, tembaga, dan betakaroten. Dan seperti yng telah dijelaskan diatas, sebagian besar dari nutrisi-nutrisi tersebut terdapat di dalam ekstrak biji anggur.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Jus Anggur Mengatasi Denyut Jantung Tak Teratur


Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »