Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Efek Samping Buah Nanas

Nanas adalah buah yang mempunyai banyak khasiat. Penjelasan tentang khasiat yang terkandung dalam buah yang berasal dari Amerika Selatan ini dapat anda lihat dalam artikel utama di blog ini tentang manfaat buah nanas. Namun walaupun sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, ternyata jika dikonsumsi secara berlebihan, buah ini dapat memberikan dampak yang kurang baik.

efek samping dari buah nanas

Beberapa efek samping buah nanas berdasarkan hasil penelitian antara lain:


1. Nanas Dapat Menggugurkan Kandungan

Ada semacam mitos dalam masyarakat Indonesia yang mengatakan bahwa mengkonsumsi nanas muda bisa menggugurkan kandungan. Berdasarkan hasil penelitian, ternyata hal ini bukanlah mitos. Nanas muda memang dapat berpotensi sebagai abortivum (obat yang dapat menggugurkan kandungan). Karena itu bagi ibu-ibu yang sedang hamil muda, memakan buah nanas adalah suatu pantangan yang harus dituruti. Namun jika ingin melancarkan haid, mengkonsumsi nanas muda adalah cara alami yang sangat efektif.


2. Nanas Bisa Memicu Rematik

Berdasarkan hasil penelitian, di dalam saluran pencernaan ternyata buah nanas dapat terfermentasi menjadi alkohol. Hal ini dapat memicu terjadinya serangan rematik. Karena itu, bagi anda yang memiliki penyakit radang sendi dan rematik, sebaiknya membatasi diri dalam mengkonsumsi buah nanas. Sedikit akan bermanfaat, namun jika banyak justru akan menimbulkan masalah.

3. Buah Nanas Meningkatkan Kadar Gula Darah

Buah nanas yang sudah masak ternyata mempunyai kandungan kadar gula yang terbilang tinggi. Karena itu, bagi anda yang menderita penyakit diabetes sebaiknya jangan mengkonsumsi buah ini secara berlebihan. Lihat Buah Yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

4. Nanas Bisa Membuat Sakit Kepala dan Memicu Alergi

Mengkonsumsi buah nanas secara berlebihan dapat membuat beberapa orang mengalami serangan sakit kepala (namun jika sedikit justru dapat mengobati sakit kepala). Pada sebagian orang yang lainnya, mengkonsumsi buah nanas dapat menimbulkan reaksi alergi seperti rasa gatal pada bibir dan lidah, ataupun membuat kulit menjadi merah. Untuk menangkalnya, buah nanas harus direndam dalam air garam terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

Berikutnya baca:
Yang sebelumnya:


Di-Update pada 24 Februari 2015

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 komentar

Write komentar
8 September 2014 05.51 delete

Dalam beberapa hari ini saya mengkomsimsi buah nanas, dan article ini sangat membantu saya dalam program diet saya, akan manfaat dan efek sampingnya buah nanas, terima kasih banyak

Reply
avatar
7 Februari 2015 15.27 delete

Benarkah... Aku jadi pingin coba

Reply
avatar