Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Segala Manfaat Jeruk Nipis Dan Madu Bagi Tubuh

Jeruk nipis atau lemon adalah keluarga buah jeruk yang selain kaya akan kandungan vitamin C dan kalium, juga mengandung berbagai mineral dan nutrisi penting. Dibalik rasanya yang asam, buah ini memiliki efek alkalizing yang membantu menyeimbangkan pH alami tubuh (lihat "manfaat minum air jeruk nipis hangat"). Sedangkan madu, nilai nutrisinya sangat tergantung dari jenis dan kualitasnya. Secara umum, madu tinggi akan kandungan karbohidrat sederhana, gula alami, berbagai keluarga vitamin B, serta macam-macam mineral penting seperti mangan, tembaga, seng, kalium, zat besi, dan selenium. Lalu apa saja manfaat jeruk nipis dan madu bagi tubuh? Mari kita bahas satu persatu secara tuntas.

semua manfaat jeruk nipis dan madu bagi tubuh

Kombinasi Air Jeruk Nipis dan Madu bagi Kesehatan

Manfaat Vitamin C Untuk Kesehatan
Vitamin C adalah jenis vitamin yang larut dalam air, sehingga akan lebih cepat dapat digunakan oleh tubuh, tidak seperti beberapa jenis vitamin lainnya yang hanya larut dalam lemak. Dalam tubuh, vitamin ini berfungsi untuk membantu penyerapan zat besi dan sangat penting dalam pembentukan kolagen. Fungsi kolagen sendiri sangat banyak bagi kecantikan dan kesehatan tubuh, beberapa diantaranya adalah untuk kecantikan kulit dan menjaga kesehatan tulang, gigi, dan tulang rawan. Selain itu, vitamin C juga merupakan antioksidan kuat yang sangat efektif untuk memerangi radikal bebas penyebab berbagai penyakit.

Manfaat Vitamin B Untuk Kesehatan
Vitamin B terdiri dari beberapa jenis, salah satunya adalah vitamin B2 atau yang biasa disebut dengan riboflavin. Fungsi dari riboflavin antara lain adalah untuk membantu memecah makanan dan merubahnya menjadi energi. Selain itu vitamin B2 juga sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit, rambut, dan mata. Vitamin B lainnya adalah niacin yang bermanfaat bagi sistem saraf, sistem pencernaan, dan metabolisme tubuh. Dan seperti vitamin B6, niacin juga memiliki peran penting dalam reproduksi dan pembentukan sel darah merah. Lainnya adalah asam folat yang membantu dalam proses penyembuhan, serta asam pantotenat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jeruk Nipis dan Madu Untuk Mengatasi Diabetes
Jeruk nipis mengandung antioksidan kuat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membersihkan darah, membantu menurunkan kolesterol, dan bahkan bermanfaat untuk program penurunan berat badan. Walaupun tidak secara langsung dapat menyembuhkan diabetes, namun segala manfaat pada jeruk nipis dapat sangat berguna bagi penderita diabetes. Sedangkan madu dapat dijadikan sebagai pengganti gula bagai mereka yang menderita diabetes. Konsumsi madu boleh hingga ke tingkat sedang (moderasi), dan tidak akan berbahaya seperti jika mengkonsumsi gula pasir.

Air Jeruk Nipis Dan Madu
Saat ini semakin banyak dokter, tabib, ahli pengobatan herbal, dan ahli gizi yang percaya jika timbulnya berbagai penyakit disebabkan oleh tingkat pH alami tubuh yang tidak seimbang, atau banyak orang yang memiliki pH tubuh yang terlalu asam. Mereka mengatakan jika tingkat keasaman yang terlalu tinggi akan menguras berbagai mineral penting dalam tubuh seperti kalsium, kalium, dan magnesium. Kondisi yang disebut dengan asidosis ini dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti kelelahan yang kronis, aterosklerosis, osteoporosis, serta masalah ginjal dan kandung kemih. Dan karena air jeruk nipis dan madu bersifat alkalizing, maka kombinasi kedua makanan ini dipercaya dapat mengurangi resiko beberapa penyakit diatas.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Kandungan Nutrisi Dalam Jeruk Nipis


Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »