[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Manfaat Jus Delima Untuk Kesehatan

Artikel Manfaat Buah kali ini akan membahas mengenai manfaat jus delima bagi kesehatan. Dalam beberapa tahun belakangan ini, buah delima kembali dilirik dan dimasukkan dalam kelompok makanan super karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

Kandungan fitokima tanaman pada jus buah delima bahkan dikatakan mengalahkan jus buah lainnya dalam keefektifannya melawan berbagai penyakit. Pada artikel sebelumnya, saya sudah menjelaskan tentang khasiat buah delima untuk kesehatan secara umum. Disitu saya lebih banyak menginformasikan tentang kandungan nutrisi dan fungsinya untuk menjaga kesehatan.

khasiat jus buah delima untuk kesehatan

Seperti diketahui, buah delima banyak mengandung biji (sekitar 600 biji / buahnya), karena itu mengkonsumsi buah delima secara langsung memang agak merepotkan. Selama ini buah delima lebih banyak diolah dalam bentuk jus agar lebih mudah dikonsumsi. Lantas apa saja khasiat jus delima untuk kesehatan tubuh kita? Mari simak penjelasan berikut ini.

Berbagai Manfaat Jus Delima





Jus Delima Untuk Kesehatan Payudara dan Prostat

Berdasarkan hasil penelitian awal yang dilakukan pada tahun 2009 oleh Program Penelitian Kanker Payudara di California, minum jus delima secara rutin dapat meningkatkan kesehatan payudara. Fitokimia yang ditemukan dalam biji buah delima diketahui ampuh untuk menekan produksi hormon estrogen.

Hal ini dapat mencegah pertumbuhan pada sel kanker payudara. Memang masih diperlukan penelitian yang lebih lanjut, namun hasil temuan awal ini sudah dapat dijadikan sebagai rujukan.

Selanjtunya mengenai kesehatan prostat pada pria. Klinik Penelitian Kanker sangat menyarankan kepada para pria untuk memasukkan jus buah delima dalam daftar makanan / minuman yang dikonsumsi secara rutin.

Uji klinis awal dilakukan pada pria penderita kanker prostat yang diminta untuk mengkonsumsi jus delima. Setelah diteliti, ternyata terjadi perpanjangan yang signifikan pada spesifik antigen pada prostat (PSA). Dengan kata lain, jus buah delima membuat penyakit menjadi sulit / lambat untuk berkembang.

Manfaat Jus Delima Untuk Jantung

Jus buah delima adalah sumber yang sangat baik untuk vitamin B6, C, K, dan asam pantotenat. Meminum 1 gelas jus delima secara rutin setiap hari dapat membuat diri anda jauh dari dokter jantung.

Menurut Thomas Behrenbeck, seorang kardiolog (ahli penyakit jantung), kandungan antioksidan jus delima yang diatas rata-rata sangat ampuh dalam menurunkan tingkat LDL (kolesterol jahat) dalam darah. Karena itu, kemungkinan bertumpuknya kolesterol dalam arteri yang menyebabkan berbagai gangguan jantung juga semakin kecil. Anda dapat menjaga jantung tetap sehat dengan rajin mengkonsumsi jus buah delima.

Perhatian:
  • Diharuskan untuk berkonsultasi dengan dokter jika ingin mengkonsumsi jus delima bagi anda yang sedang menjalani perawatan dengan obat tertentu. Kandungan dalam jus buah delima dapat mempengaruhi metabolisme atau berinteraksi negatif terhadap beberapa jenis obat-obatan.
Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Manfaat Buah Delima Secara Umum

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »