Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Apakah Jambu Biji Menyehatkan?

Jambu biji adalah buah-buahan tropis yang tersebar merata di daerah Asia Tenggara. Terdiri dari beberapa varietas mulai dari yang sebesar telur bebek hingga yang seukuran apel atau buah pir. Jambu biji juga ada yang memiliki daging buah yang berwarna putih atau merah. Dan seperti yang telah disampaikan dalam artikel utama tentang manfaat jambu biji, kandungan nutrisi dalam buah yang saat ini sudah jarang ditemukan dijual di pasar-pasar tradisional ini tidak dapat dianggap remeh. Lalu apakah jambu biji menyehatkan? Jawabannya adalah tentu saja. Mengkonsumsi jambu biji akan menambahkan nutrisi penting yang baik untuk kesehatan tubuh.

makan jambu biji menyehatkan

Alasan Makan Jambu Biji Menyehatkan Tubuh

Kandungan Vitamin Jambu Biji
Satu buah jambu biji seukuran apel dapat memberikan hingga 200% dari asupan harian vitamin C yang disarankan, menjadikan buah ini sebagai vitamin C yang sangat baik, bahkan lebih baik daripada 1 buah jeruk. Jambu biji juga memberikan sekitar 343 IU vitamin A, yaitu vitamin yang penting bagi kesehatan mata. Selain itu buah ini diketahui dapat menjadi sumber folat, yaitu sekitar 27 mcg. Seperti anda ketahui, folat adalah vitamin B yang mempunyai fungsi dalam pembentukan sel darah merah. Semua ibu hamil memerlukan tambahan ekstra folat untuk menjaga kandungannya dan mencegah terjadinya cacat lahir.

Kandungan Mineral Jambu Biji
Semua makanan yang memiliki kandungan kalium diatas 200 mg dapat dikatakan sebagai sumber berharga dari mineral penting ini. Dan 1 buah jambu biji dapat mengandung hingga 229 mg akan kalium. Dalam tubuh, kalium berfungsi untuk memetabolisme protein dan karbohidrat, membentuk otot, menjaga pertumbuhan anak tetap normal, serta mengatur fungsi hati. Selain itu, dalam buah jambu biji juga masih terdapat sejumlah mineral penting lain seperti zat besi, fosfor, magnesium, kalsium, tembaga, seng, dan mangan.

Kandungan Antioksidan dan Serat Jambu Biji
Seperti semua buah-buahan yang lain, jambu biji juga mengandung antioksidan, yaitu senyawa yang berfungsi untuk melawan penyakit, memperlambat efek penuaan, dan menangkal semua keburukan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Sedangkan untuk serat, 1 buah jambu biji diketahui dapat mengandung hingga 3 gr serat pangan. Kecukupan akan serat dapat menjaga sistem pencernaan tetap lancar, membantu menurunkan tingkat kolesterol, serta mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Kandungan Nutrisi Jambu Biji



Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »