Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Buah Jeruk Dan Manfaatnya Untuk Diet

Pada artikel sebelumnya yang menjelaskan tentang keistimewaan buah jeruk, saya sudah menyinggung sedikit tentang khasiat buah ini dalam program penurunan berat badan. Aneka varietas jeruk keprok - yang mana jeruk mandarin termasuk salah satu diantaranya - adalah salah satu buah yang baik untuk dimasukkan dalam program diet anda. Selain mengandung kalori yang rendah, buah jeruk keprok juga dapat memberikan aneka gizi tertentu yang karakteristiknya kondusif untuk penurunan berat badan. Khasiat buah jeruk untuk program diet sudah sejak lama dipercaya oleh banyak orang.

buah jeruk dan manfaatnya untuk diet

Kalori dan Lemak Dalam Buah Jeruk

Jeruk keprok diketahui rendah akan kandungan kalori. Seperti anda ketahui, makanan yang rendah kalori sangat baik bagi mereka yang menjalani program diet. 100 gr jeruk keprok hanya mengandung sekitar 53 kalori, atau tidak sampai 3% dari jumlah asupan kalori harian yang disarankan. Kandungan kalori yang rendah ini sangat mudah dibakar. Anda cukup berenang selama 6 menit atau jogging selama 5 menit, maka seluruh kalori dalam 100 gr buah jeruk sudah akan habis terbakar.

Lemak yang berasal dari makanan diketahui tinggi akan kandungan kalori. Jumlah kalori yang terdapat dalam lemak diketahui dapat mencapai lebih dari 2 kali lipat daripada kalori dalam karbohidrat dan protein per-gramnya. Jeruk keprok yang hanya mengandung 0,3 gr lemak setiap 100 gr konsumsi tentu saja sangat baik untuk program diet.

Kandungan Vitamin C, Serat, dan Kalsium Dalam Buah Jeruk

Seperti semua buah jeruk, jeruk keprok juga merupakan sumber vitamin C yang tinggi. Vitamin ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, dan tulang rawan. Selain itu vitamin C dapat sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Sebuah jurnal medis mencatat bahwa peningkatan jumlah konsumsi vitamin C dapat membuat pembakaran kalori menjadi lebih banyak dan cepat saat anda berolah raga. Setiap 100 gr jeruk keprok diketahui mengandung sekitar 27 mg vitamin C.

Serat pangan yang cukup adalah hal wajib bagi anda yang sedang menjalani program diet. Serat akan membuat kadar gula darah menjadi stabil dan membuat perut terasa kenyang lebih cepat dan lebih lama. Karena itu, makanan yang mengandung serat akan membuat anda makan lebih sedikit sepanjang hari. Dalam 100 gr jeruk mandarin diketahui mengandung sekitar 2 gr serat.

Jeruk keprok diketahui sebagai sumber kalsium yang tinggi. Dalam 100 gr buah ini mengandung sekitar 37 mg kalsium. Selain meningkatkan dan menjaga kesehatan tulang, kalsium juga mempunyai peranan dalam program penurunan berat badan. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada juni tahun 2011 mengungkapkan bahwa kalsium dapat membantu program penurunan berat badan yang dibarengi dengan diet rendah kalori.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Kandungan Nutrisi Buah Jeruk Mandarin


Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »