[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Buah Pencuci Mulut Bagi Penderita Diabetes

Menjadikan buah sebagai makanan penutup / pencuci mulut mungkin sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Selain banyak disarankan, hal ini juga dipercaya baik untuk pencernaan. Lalu bagaimana dengan orang yang menderita diabetes? Tentu boleh juga, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Buah pencuci mulut bagi penderita diabetes haruslah tanpa pemanis tambahan, mengandung vitamin dan mineral yang tinggi, dan bebas (sangat rendah) kandungan lemak. Untuk menjaga kadar gula darah, anda juga harus mengetahui kandungan karbohidrat dari buah yang anda makan, dan menyesuaikannya dengan total jumlah karbohidrat yang boleh anda konsumsi dalam satu hari. Saat ingin memakan buah beku / buah kalengan, pilih yang tertera label "tanpa gula tambahan".

resep buah pencuci mulut bagi penderita diabetes
Sorbet

Beberapa Pilihan Resep Buah Yang Dapat Dicoba

  • Banana Split dengan Yogurt
Anda dapat membuat makanan pencuci mulut klasik, yaitu seporsi banana split dengan menjadikan yogurt sebagai toppingnya. Potong buah pisang secara memanjang menjadi 2 bagian lalu letakkan dalam piring buah. Tambahkan 2/3 cangkir yogurt bebas lemak diatasnya. Terakhir, hiasi dengan kacang cincang dan buah berry segar.

  • Smoothies dan Sorbet
Smoothies adalah minuman berbahan dasar buah-buahan yang dicampur dengan yogurt dan diblender hingga halus. Campur potongan buah persik, stroberi, yogurt bebas lemak rasa vanila, dan es batu. Lalu blender hingga halus. Minuman ini terasa menyegarkan, bergizi, namun rendah kalori.

Sorbet adalah sejenis es krim yang bertekstur kasar dan tidak mengandung susu dan kuning telur, serta terbuat dari buah-buahan. Siapkan buah berry, potongan persik, potongan buah mangga, atau buah lainnya yang telah dibekukan sebelumnya. Masukkan semua dalam food processor dan blender hingga rata. Saat menyajikan, tambahkan air perasan jeruk nipis dan sedikit gula.

  • Buah Kering (Krispi)
Untuk membuat buah pencuci mulut yang dipanggang. Letakkan irisan buah apel atau persik dalam loyang. Sebagai toppingnya, taburkan sedikit gula merah, bubuk kayu manis, oat gulung, dan sedikit mentega. Lalu panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat celsius / 350 derajat fahrenheit selama 40 sampai 45 menit. Sajikan dengan menambahkan satu sendok es krim bebas lemak atau yogurt beku diatasnya.

  • Campuran Buah Segar
Dan yang paling mudah diantara semuanya tentu adalah mencampur beberapa potongan buah menjadi satu. Kombinasi pertama, anda dapat mencampur potongan buah mangga, buah pepaya, dan buah nanas. Taburkan sedikit parutan kelapa. Berikutnya, anda juga dapat mencampur potongan blewah atau buah melon dengan stroberry, bluberry, atau raspberry. Atau dapat juga mencampur potongan buah pisang, stroberry, dan buah nanas. Sajikan dalam gelas dingin, dan baik dimakan setelah makan malam.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »