Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Jeruk Mandarin: Apa Saja Manfaatnya Bagi Tubuh Anda?

Jeruk mandarin atau yang lebih sering juga disebut sebagai jeruk keprok adalah salah satu varietas dari sekian banyak varietas buah jeruk yang paling sering dikonsumsi. Memang penamaan buah jeruk sedikit membingungkan karena begitu banyaknya varietas yang ada.

Jeruk mandarin mempunyai ukuran yang agak kecil, kulitnya tipis, serta mempunyai rasa yang manis. Ketika masak, kulit buah berwarna oranye terang yang menawan. Selain rasanya yang manis dan enak jika dimakan langsung, ternyata manfaat buah jeruk mandarin juga sangat banyak. Berikut ini saya akan menyampaikan beberapa khasiat istimewa yang terkandung dalam buah jeruk mandarin.

aneka manfaat buah jeruk mandarin

Jeruk Mandarin Mengurangi Resiko Kanker

Sebuah situs kesehatan memberitakan tentang penelitian yang dilakukan di Universitas Kyoto. Hasil penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi jus jeruk mandarin secara rutin dapat mengurangi resiko terkena kanker hati pada mereka yang menderita penyakit hepatitis kronis.

Penelitian itu dilakukan selama 1 tahun penuh kepada 30 orang sukarelawan yang menderita virus hepatitis. Mereka diminta untuk rutin meminum jus jeruk mandarin setiap hari. Hasilnya, tidak satupun dari mereka yang menunjukkan gejala perkembangan kanker hati.

Sebaliknya, bagi penderita virus hepatitis kronis yang tidak rutin mengkonsumsi jus jeruk mandarin, diketahui terdapat 8,9% dari 45 orang sukarelawan yang terkena kanker hati.




Jeruk Mandarin Adalah Sumber Vitamin C Yang Hebat

Jeruk mandarin diketahui sangat tinggi akan kandungan vitamin C, setidaknya dapat mencukupi hingga 80% dari kebutuhan harian tubuh kita.

Seperti diketahui, vitamin C adalah antioksidan yang sangat penting untuk melawan molekul tak stabil atau yang biasa disebut sebagai radikal bebas dalam tubuh. Kehadiran vitamin ini pada tubuh sangat penting dalam melindungi DNA dan merawat kecantikan kulit (mencegah terjadinya penuaan dini).

Jeruk Mandarin Dapat Mengatasi Kolesterol

Antioksidan yang terdapat dalam buah jeruk mandarin dapat menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh anda. Cara kerjanya adalah dengan menghalangi atau melawan radikal bebas yang dapat mengoksidasi kolesterol.

Kolesterol yang teroksidasi biasanya akan menempel pada dinding pembuluh arteri. Akibatnya aliran darah menjadi terhambat, terjadi tekanan darah tinggi, dan pada akhirnya menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Jeruk Mandarin Membatu Program Diet

Jeruk ini diketahui sebagai sumber serat yang cukup baik. Setiap 100 gram buah jeruk mandarin mengandung sekitar 3 gr serat pangan.

Seperti telah sering disampaikan dalam blog ini, serat pangan dapat membuat anda merasa kenyang lebih cepat dan lebih lama. Kecukupan serat dapat mengurangi kebiasaan anda akan mengemil, dan ini akan sangat membantu dalam program penurunan berat badan.

Walaupun jumlah serat pangan yang terdapat dalam jeruk ini hanya sekitar 10% dari kebutuhan harian yang disarankan, namun setidaknya jeruk mandarin dapat menjadi salah satu variasi pilihan yang sangat baik. Karena itu, jangan ragu untuk membelinya saat anda sedang berbelanja - lagipula harga jeruk mandarin juga tidak terlalu mahal.

Berikutnya baca:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »