Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

5 Fakta Tentang Buah Kiwi

Kali ini saya ingin membahas 5 fakta tentang buah kiwi yang harus anda ketahui. Inilah alasan mengapa buah ini sangat layak untuk masuk dalam daftar menu makan anda. Buah unik yang satu ini sangat layak untuk ada di meja makan anda. Sudah banyak orang yang benar-benar mengakui manfaat buah kiwi bagi kesehatan tubuh mereka. Belum lagi khasiat buah ini untuk perawatan kulit yang juga bisa dibilang sangat efektif. Lalu mengapa buah ini bisa menjadi sangat istimewa?

fakta-fakta tentang buah kiwi

Berbagai Fakta Penting Buah Kiwi

Buah Kiwi Padat Akan Nutrisi
Walaupun bentuknya tidak terlalu besar, namun kiwi adalah buah yang sangat kaya dan padat akan nutrisi. Vitamin C dalam buah ini adalah yang tertinggi diantara semua jenis buah dalam porsi yang sama, dan tetap lebih tinggi walaupun dibandingkan dengan buah jeruk. Buah ini juga kaya akan vitamin E, magnesium, fosfor, dan kalium. Bahkan kandungan kalium dalam buah kiwi lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah pisang.

Buah Kiwi Kaya Akan Antioksidan Karotenoid
Buah kiwi mengandung beberapa senyawa antioksidan penting yang disebut dengan karotenoid. Beberapa senyawa tersebut antara lain adalah betakaroten, zeaxanthin, dan lutein. Karotenoid ini adalah garis pertahanan terdepan yang melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Bahkan karotenoid ini akan mengorbankan dirinya untuk melindungi jaringan antioksidan lain yang juga diperlukan oleh tubuh seperti vitamin C dan E dari serangan radikal bebas.

Kiwi Mengandung Asam Amino Yang Sangat Penting
Setidaknya ada dua asam amino penting yang disediakan oleh buah kiwi, yaitu arginin dan glutamat. Arginin adalah asam amino esensial yang sangat vital dan harus ada dalam kandungan menu makan anda. Fungsi arginin bagi tubuh adalah untuk menyehatkan sistem kekebalan, menstimulasi pertumbuhan otot dan metabolisme lemak, melancarkan aliran darah ke jantung dan pada pembuluh darah, dan mencegah terjadinya pembekuan darah. Sedangkan glutamat, walaupun bukan asam amino esensial, namun fungsinya juga sangat penting sebagai bahan bakar atau makanan untuk otak dan meningkatkan kesehatan prostat.

Kiwi Sangat Baik Untuk Menjaga Bentuk Tubuh
Jika ditanya buah apa yang sangat baik untuk menurunkan berat badan dan menjaga bentuk tubuh tetap langsing, maka buah kiwi adalah salah satu dalam urutan teratas. Kandungan kalori dalam buah kiwi terbilang rendah yaitu hanya sekitar 42 kalori. Selain itu buah ini juga mempunyai efek pencahar alami yang sangat baik untuk membersihkan sistem pembuangan. Biji buah kiwi merupakan serat tidak larut. Buah kiwi juga dapat menyehatkan sistem pencernaan karena mengandung actinidin, yaitu enzim pelarut protein.

Kiwi Adalah Buah Serbaguna
Rasanya yang manis dan segar membuat buah kiwi sangat enak untuk dinikmati sebagai makanan ringan yang sehat. Ada banyak cara untuk menikmati buah ini, dapat digabungkan dengan buah-buahan lain seperti strawberry dan pisang, dapat dijadikan sebagai salad buah yang segar dan sehat, serta dapat dijadikan sebagai garnish untuk mempercantik beberapa jenis masakan dan penghias diatas kue tart.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »