[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Apa Kiwi Dapat Membakar Lemak?

Bagi mereka yang menyukai cara-cara alami untuk menjaga berat badan, ada banyak pertanyaan mengenai - "Apakah kiwi dapat membakar lemak dan harus dimasukan dalam menu makan sehari-hari untuk menurunkan berat badan?" Manfaat Buah akan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Kiwi adalah buah unik yang sangat bergizi dengan kulit buah berwarna kecoklatan dan sedikit berbulu. Jika dicuci bersih, kulit buah kiwi dapat dimakan dan merupakan sumber serat alami yang sangat tinggi. Pada artikel-artikel sebelumnya tentang buah ini, anda mungkin sudah mengetahui beberapa dari khasiat kiwi untuk tubuh, baik itu bagi kesehatan maupun perawatan kecantikan.

apakah kiwi dapat membakar lemak

Manfaat Kiwi dalam Diet Buah

Kiwi Tidak Bisa Membakar Lemak
Sayangnya, buah kiwi tidak dapat membakar lemak tubuh anda. Berdasarkan pernyataan dari banyak lembaga kesehatan yang benar-benar terpercaya, tidak ada satupun jenis makanan yang dapat melakukan itu. Gagasan yang menyebutkan bahwa jenis makanan dan minuman tertentu dapat langsung membakar lemak tubuh hanyalah sebuah MITOS dalam bidang kesehatan dan kebugaran yang sudah lama dihembuskan. Menurunkan berat badan atau membakar lemak tubuh sebenarnya merupakan masalah asupan kalori dan hitung-hitungan sederhana. Agar dapat menurunkan berat badan dan membakar lemak tubuh, anda hanya perlu membakar lebih banyak kalori daripada yang anda konsumsi.

Kiwi Dalam Penurunan Berat Badan
Walaupun tidak dapat membakar lemak secara langsung, namun kiwi adalah jenis makanan ideal yang akan membantu anda menurunkan berat badan karena kandungan kalorinya yang rendah. Secara umum buah-buahan adalah makanan diet yang baik karena tinggi akan nutrisi namun rendah kalori, ini akan membuat mereka menjadi sangat ideal sebagai pengganti makanan-makanan yang tinggi kalori. Satu buah kiwi ukuran besar hanya mengandung sekitar 56 kalori. Selain itu, buah kiwi juga merupakan sumber serat pangan yang diketahui dapat membantu penurunan berat badan dan menjaga gula darah tetap stabil.

Kiwi Merupakan Makanan Rendah Indeks Glikemik
Buah kiwi sangat cocok menjadi makanan untuk menurunkan berat badan karena mempunyai nilai indeks glikemik yang rendah, yaitu 47. Makanan-makanan yang mempunyai nilai indeks glikemik rendah diketahui tidak akan meningkatkan kadar gula darah. Bagi anda yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan atau membakar lemak, maka anda harus menjaga tingkat kadar gula darah anda tetap stabil sepanjang hari. Kadar gula darah yang meningkat akan memicu pelepasan insulin yang bisa menyebabkan penimbunan lemak pada tubuh.

Khasiat Kiwi Untuk Kesehatan
Berdasarkan buku "150 Makanan Tersehat Di Dunia" yang ditulis oleh Dr. Jonny Bowden, buah kiwi termasuk dalam kelompok yang terbawah. Namun jangan salah dalam mengartikan ini dan menganggap 'remeh' buah kiwi. Ingat, jenis makanan yang ada di dunia sangatlah banyak (ribuan), urutan 150 dari ribuan makanan yang ada merupakan hal yang istimewa.

Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C dua kali lebih banyak daripada buah jeruk, dan vitamin ini dikemas dalam bentuk antioksidan yang dapat mengurangi stres oksidatif dan memiliki efek anti-kanker. Stres oksidatif adalah hal yang dihubungkan dengan hampir semua penyakit degeneratif fisik dan kognitif. Buah kiwi juga dapat berperan sebagai pengencer darah alami seperti halnya aspirin, dimana hal ini dapat membantu mencegah terjadinya gagal jantung. Dan tidak seperti aspirin atau obat pengencer darah lainnya, buah kiwi tidak memiliki efek samping sama sekali.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »