Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Buah Kiwi Mengurangi Resiko Perut Kembung

Pada artikel utama tentang manfaat buah kiwi dijelaskan bahwa salah satu khasiatnya adalah untuk mengatasi masalah sembelit. Nah, berdasarkan studi awal yang dilakukan, ternyata efek yang didapatkan dari mengkonsumsi buah kiwi juga dapat mengurangi resiko perut kembung. Ini tentu sebuah temuan awal yang cukup baik. Jadi disamping mendapatkan asupan nutrisi yang sangat penting untuk tubuh, mengkonsumsi buah kiwi juga dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan umum yang sering dialami oleh banyak orang.

buah kiwi mengatasi masalah perut kembung

Sekilas Tentang Perut Kembung

Perut kembung secara sederhana adalah kondisi menumpuknya gas secara berlebihan dalam saluran pencernaan. Salah satu tandanya adalah sering buang angin ataupun bersendawa. Banyak faktor yang mempengaruhi hal ini bisa terjadi. Banyak menelan udara, konsumsi obat tertentu, makanan tertentu, serta memiliki jumlah bakteri yang berlebihan dalam usus dapat menjadi salah satu dari faktor pemicunya. Masalah sembelit juga dikatakan sebagai salah satu faktor penyebabnya.

Jika anda menderita sembelit dan juga mengalami masalah perut kembung, maka hampir dipastikan bahwa sembelitlah yang menjadi faktor penyebabnya. Cobalah untuk menghindari makanan-makanan yang dapat memicu munculnya gas secara berlebihan seperti kacang-kacangan, lobak, kecambah, kubis, dan makanan yang mengandung fruktosa dan sorbitol. Hindari juga makanan yang mengandung laktosa bagi anda yang alergi terhadapnya.

Mengatasi Perut Kembung dengan Buah Kiwi

Diketahui bahwa di dalam buah kiwi terdapat sebuah enzim yang disebut dengan nama zyactinase. Studi awal menunjukkan jika enzim ini bermanfaat untuk mengatasi perut kembung yang diakibatkan oleh iritasi usus besar atau sembelit. Penelitian dilakukan dengan suplemen yang berbahan dasar kiwi, disebut dengan phloe. Suplemen ini secara efektif dapat meringankan gejala pada orang-orang yang menderita sembelit.

Walaupun ini masih merupakan penelitian awal, namun kiwi adalah buah yang sangat sehat dan tidak memberikan efek samping apapun. Selain itu, suplemen phloe juga mengandung probiotik dan serat alami yang bisa jadi memberikan bantuan yang efektif dalam mengatasi masalah perut kembung yang anda alami.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »