Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Aneka Buah Untuk Binatang Peliharaan

Apakah binatang peliharaan kita boleh diberikan buah? Tentu saja boleh, malah itu adalah suatu hal yang baik. Bukan hanya untuk manusia saja manfaat dari buah-buahan itu dapat bekerja, tapi binatang peliharaan kita juga dapat memperoleh aneka khasiat yang terkandung dalam buah. Pemberian buah juga tidak terbatas hanya pada binatang herbivora yang umum dipelihara seperti kelinci, marmut, iguana, atau kura-kura saja. Binatang karnivora seperti anjing dan kucing juga perlu untuk diberikan buah. Jika sudah dibiasakan, anjing dan kucing juga bisa sangat menyukai memakan aneka buah-buahan.

aneka buah untuk binatang peliharaan

Yang perlu diperhatikan ketika memberi buah-buahan kepada binatang peliharaan adalah pada takarannya. Kelinci atau anjing chihuahua yang kecil hanya memerlukan sekitar 5 % dari konsumsi kita. Berikut ini adalah aneka buah untuk binatang peliharaan yang dapat anda coba:


Buah Yang Umum Untuk Binatang

Apel. Adalah buah yang sangat baik untuk sistem pencernaan binatang kesayangan anda. Buah apel dapat mengoptimalkan penyerapan kalsium dan zat besi yang terdapat pada makanan lain. Walaupun kulit apel mengandung banyak zat penting, biasanya anjing kurang menyukai, jadi anda dapat mengupas kulitnya.

Pisang. Memperkaya jumlah bakteri baik (acidophilus) yang dibutuhkan sistem pencernaan. Selain itu, pisang juga kaya akan kandungan kalium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan otot peliharaan anda.

Kiwi. Sangat kaya akan nutrisi dan vitamin C. Buah ini termasuk yang sangat baik untuk diberikan kepada binatang peliharaan anda. Kupas dulu kulitnya sebelum diberikan.

Pepaya. Buah ini kaya akan kandungan vitamin A, C, E, zat besi, fosfor, dan kalsium. Pepaya dingin yang dipotong kecil-kecil sangat disukai anjing. Manfaat pepaya juga sangat baik untuk mengatasi masalah hairball pada kelinci.

Melon. Buah ini kaya akan kandungan air. Tapi bukan air biasa, melainkan air murni yang sangat baik untuk membersihkan ginjal. Buah melon dapat menghidrasi tubuh binatang kesayangan anda.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »