Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Atasi Sariawan, Maag, dan Susah BAB Dengan Buah Melon

Tidak hanya nikmat dan menyegarkan, buah melon ternyata juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan dari organ pencernaan kita. Berbagai masalah kesehatan yang terkait dengan pencernaan mulai dari panas dalam, sariawan, maag, hingga susah buang air besar dapat diatasi hanya dengan mengkonsumsi buah melon. Pada artikel kali ini saya akan mencoba untuk mengupas satu-persatu tentang masalah dan khasiat melon bagi pencernaan tersebut, mulai dari organ yang paling atas yaitu mulut hingga berakhir ke organ pembuangan.

melon untuk menyehatkan organ pencernaan
Melon Kuning

Berbagai Manfaat Melon Bagi Pencernaan



Mengatasi Panas Dalam dan Sariawan

Panas dalam. Anda tentu pernah mengalaminya. Masalah ini menyerang organ pencernaan paling awal, yaitu mulut dan tenggorokan. Tanda-tandanya adalah bibir kering dan pecah-pecah, sariawan, dan tenggorokan yang terasa kering. Terkena panas dalam tentu sangat menggangu aktifitas makan dan minum. Untuk mengatasinya anda hanya perlu untuk mengkonsumsi buah melon setiap hari. Setelah beberapa hari panas dalam pasti akan sembuh.

Hal ini dapat terjadi karena buah melon mengandung kadar air yang tinggi. Enzim-enzim dalam buah melon juga mempunyai sifat mendinginkan yang akan dengan cepat mengatasi masalah panas dalam anda. Selain itu, melon juga mengandung vitamin C yang akan bekerjasama dengan kolagen untuk mempercepat penyembuhan luka. Kandungan vitamin buah melon ini akan membantu dalam proses penyembuhan sariawan dan bibir pecah-pecah.

Baik Untuk Lambung Dan Ginjal

Selanjutnya, buah melon juga mengandung mineral penting yang dapat menetralkan keasaman pada tubuh. Ini tentu akan sangat baik bagi lambung dan menghidarkan anda dari penyakit maag. Selain itu, kandungan air yang tinggi juga berfungsi untuk membersihkan ginjal dan sisa-sisa metabolisme tubuh. Ginjal yang terjaga kesehatannya juga diketahui memiliki kaitan erat dengan kesehatan hati / liver secara keseluruhan.

Melancarkan Proses BAB

Kandungan serat pada buah melon juga tidak dapat dianggap remeh. Melon mengandung 0,7 gram serat pangan di setiap 100 gram-nya. Manfaat serat pangan selain untuk mencegah terbentuknya senyawa karsinogen (penyebab kanker), juga sangat bermanfaat untuk memperlancar proses buang air besar. Proses buang air yang lancar akan menjamin pembuangan racun dari tubuh anda berjalan secara optimal. Jadi sangat tepat jika dikatakan buah melon dapat menyehatkan organ pencernaan.

Berikutnya baca:
Yang sebelumnya:


Di-Update pada 23 Februari 2015

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »