Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Vitamin Dalam Buah Melon

Melon adalah buah yang masih berkerabat dekat dengan timun dan blewah. Buah ini dipercaya berasal dari daerah Afrika dan sebagian wilayah di Asia Barat. Seperti yang telah disampaikan dalam kandungan nutrisi buah melon, buah ini diketahui bebas kandungan kolesterol dan lemak, namun merupakan sumber berbagai vitamin penting yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan vitamin dalam buah melon dan kadar air alaminya yang tinggi membuat buah ini sangat baik untuk menjaga fungsi organ-organ tubuh anda bekerja secara normal dan maksimal.

vitamin dalam buah melon

Vitamin A, C, dan K Dalam Buah Melon

Buah melon mengandung sejumlah kecil vitamin A dan K, yaitu vitamin yang menjaga kesehatan kulit, mata, kuku, dan rambut. Selain itu, vitamin A dan K juga membantu untuk membekukan darah ketika anda terluka. Satu setengah cangkir porsi buah melon diketahui dapat memenuhi kebutuhan harian tubuh akan vitamin C hingga 25%. Vitamin ini sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menjaga pertumbuhan dan perkembangan tetap normal.


Betakaroten Dalam Melon

Menurut United States Department of Agriculture, hanya dengan mengkonsumsi satu cangkir porsi buah melon anda sudah dapat memasok sekitar 51 mcg betakaroten ke tubuh anda. Betakaroten sendiri adalah salah satu tipe karoten atau provitamin, yang apabila sudah masuk ke tubuh akan dirubah menjadi vitamin A, yang sangat berguna untuk kesehatan mata dan kulit.

Kandungan Folat Buah Melon

Folat adalah jenis vitamin larut air yang juga ditemukan dalam buah melon. Satu cangkir porsi buah melon diketahui akan memasok sekitar 32 mcg folat ke tubuh anda. Folat sendiri sebenarnya adalah keluarga dari kelompok vitamin B yang diperlukan oleh tubuh untuk memproduksi sel-sel baru, termasuk untuk memproduksi sel-sel darah merah.

Vitamin B6, Tiamin, Riboflavin, Niacin, dan Asam Pantotenat

Menurut USDA, satu cangkir porsi buah melon mengandung kurang dari 1 mg vitamin B6, tiamin, riboflavin, niacin, dan asam pantotenat. Kesemua vitamin-vitamin tersebut adalah bagian dari kelompok vitamin yang kita kenal dengan sebutan vitamin Bkompleks, yaitu vitamin yang membantu tubuh menghasilkan energi dan menjaga sistem metabolisme.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »