Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Cara Membuat Aneka Smoothies Kiwi Sehat

resep cara membuat smoothies kiwi
Kali ini saya ingin membagi beberapa resep cara membuat smoothies kiwi yang lezat dan sehat bagi anda pembaca setia Manfaat Buah. Kiwi adalah buah berukuran kecil dengan daging buah berwarna hijau yang terbungkus kulit buah berwarna coklat serta diselimuti rambut halus. Penampilan luarnya memang kurang menarik, sehingga tidak heran jika banyak orang yang belum mengetahui tentang manfaat buah kiwi jadi kurang tertarik untuk mengkonsumsinya. Namun jika anda mengetahui aneka nutrisi yang tersimpan dalam daging buah yang termasuk dalam ‘buah super’ ini, saya yakin akan ingin mencicipinya. Selain kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan kuat, buah kiwi juga merupakan sumber kalium yang sangat penting bagi kesehatan jantung, serta sumber serat yang menjaga kesehatan perut dan sistem pencernaan. Berikut beberapa resep smoothies sehat yang menggunakan buah kiwi sebagai bahan utamanya :

Smoothies Kiwi Dan Nanas

Buah kiwi sangat cocok bila dipasangkan dengan buah-buahan tropis lainnya, seperti buah nanas. Smoothie yang memadukan buah kiwi dan buah nanas akan memasok vitamin C dan serat dalam jumlah besar bagi tubuh anda, kalium, dan beberapa antioksidan penting.

Caranya:
  • Untuk membuat 1 gelas besar smoothie ini, siapkan 2 buah kiwi yang telah dikupas dan dipotong-potong, 1/4 cangkir takar nanas segar cincang, 1/4 cangkir takar yogurt tawar (plain yogurt) rendah lemak, dan 1/2 cangkir jus nanas murni. Masukan dalam blender, lalu blender sampai halus dan hiasi dengan irisan kiwi segar.

Smoothies Kiwi Dan Anggur

Buah anggur juga merupakan pasangan yang baik dan cocok dengan buah kiwi. Selain memberikan pasokan serat tambahan, vitamin C, beberapa antioksidan penting, serta beberapa kalsium juga akan semakin memperkaya khasiat smoothie ini (lihat manfaat buah anggur).

Caranya:
  • Untuk membuat dua porsi, seperti yang dicontohkan Ellen Brown dalam buku “The Complete Idiot's Guide to Smoothies”, siapkan 3/4 gelas jus buah murni (100%) seperti anggur atau apel, 1/2 cangkir takar susu, 3 buah kiwi yang telah dikupas dan dicincang, dan 1/ 2 cangkir takar anggur beku. Masukan ke dalam blender, lalu blender sampai halus. Untuk variasi rasa, anda bisa menggunakan aneka jus buah murni, coba-coba saja dan pilih buah yang anda suka.

Smoothies Kiwi Dan Blewah

Buah blewah adalah buah lain yang dapat melengkapi rasa buah kiwi. Mencampurkan blewah dengan kiwi untuk membuat smoothie akan meningkatkan asupan vitamin A yang sangat penting untuk kesehatan mata dan otot anda. Resep smoothies kiwi dan blewah yang saya bagikan ini tercantum dalam buku "Super Smoothies: 50 Recipes for Health and Energy”.

Caranya:
  • Untuk membuat dua porsi, siapkan 3 buah kiwi yang telah dikupas dan dicincang dalam blender. Tambahkan 1 cangkir yogurt tawar (plain yogurt) rendah lemak dan 1 3/4 cangkir takar buah blewah yang telah dipotong-potong. Blender hingga halus dan siap disajikan.

Smoothies Kiwi Berry

Aneka buah berry akan menambahkan rasa manis serta vitamin C dosis tinggi pada smoothies anda. Selain itu, kandungan serat dan banyak antioksidan penting di dalamnya juga akan sangat berguna bagi kesehatan anda.

Caranya:
  • Untuk membuat satu gelas besar, siapkan 1/2 cangkir takar buah berry yang anda suka (bisa stroberi, blueberry, blackberry, atau raspberry) dalam blender. Tambahkan 2 buah kiwi yang telah dikupas dan dicincang, 1/2 cangkir yogurt polos (plain yogurt) rendah lemak, dan 1/2 cangkir jus cranberry murni (100%). Blender sampai halus dan smoothies kiwi-berry siap disajikan. Untuk variasi rasa, anda bisa mengkombinasikan aneka buah berry diatas atau dengan mengganti jus cranberry dengan jus jeruk murni.

Bagaimana? Mudah semua bukan? So, bagi anda yang sedang menjalani pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan-minuman sehat, aneka smoothies buah kiwi ini sangat layak untuk anda coba. Selamat berkreasi!

Berikutnya baca:

Sebelumnya:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »