Segala Khasiat Serta Manfaat Buah Sirsak

Sepertinya sudah cukup lengkap berbagai artikel khusus mengenai buah sirsak yang telah +Manfaat Buah ulas dalam blog ini. Karena itu, artikel kali ini sengaja disajikan sebagai rangkuman yang akan mempermudah para pembaca setia blog ini dalam menemukan informasi mengenai segala khasiat serta manfaat buah sirsak yang memang terkenal sangat luar biasa itu. Seperti yang telah disampaikan dalam posting mengenai fakta tentang buah sirsak, buah yang diketahui berasal dari Amerika Selatan dan Karibia ini sudah sejak abad ke 19 menyebar secara merata di wilayah kepulauan Indonesia. Bahkan berbagai daerah di Tanah Air memiliki sebutan yang berbeda-beda untuk buah yang memiliki bentuk unik ini.

segala manfaat serta khasiat sirsak bagi kesehatan

Kandungan Dan Manfaat Buah Sirsak

Jika selama ini informasi mengenai manfaat daun sirsak untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan (terutama tumor dan kanker) sudah sangat banyak beredar di berbagai media (lihat teh daun sirsak), maka sebenarnya kandungan buah sirsak juga tidak kalah hebatnya. Buah sirsak mengandung berbagai nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, serta memiliki efek yang cukup signifikan bagi kesehatan dan kecantikan secara umum.


Mengkonsumsi satu porsi (sekitar 225 gr) buah sirsak diketahui dapat mencukupi sekitar 14% dari kebutuhan karbohidrat harian yang merupakan sumber energi bagi tubuh. Selain itu, 1 porsi buah sirsak juga mencukupi lebih dari 100% dari kebutuhan serat harian bagi orang dewasa. Sedangkan untuk vitamin dan mineral, mengkonsumsi 1 porsi sirsak akan memenuhi lebih dari 50% untuk kebutuhan vitamin C harian yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kecantikan kulit, serta sekitar 32%  untuk asupan kalium harian yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan otot dan tulang, melancarkan proses pencernaan, dan menstabilkan tekanan darah. Baca selengkapnya di Kandungan Buah Sirsak Dan Manfaatnya

Khasiat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Saat ini buah sirsak sudah banyak diolah untuk menjadi berbagai jenis makanan dan minuman yang dapat dengan mudah anda dapatkan di pasaran. Manfaat buah sirsak yang sudah dipercaya sejak ratusan tahun membuat banyak wirausaha tergoda untuk mengolahnya menjadi sirup, dodol, es krim, permen, dll. Khusus untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, buah sirsak juga telah diekstraksi dan dijadikan pil, kapsul, maupun jus yang pemanfaatan utamanya lebih ditujukan untuk membantu mengatasi diabetes dan mengatasi penyakit kanker (lihat Manfaat Sirsak Bagi Penderita Diabetes dan Manfaat Buah Sirsak Untuk Penyakit Kanker).

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »