Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Kandungan Buah Sirsak Dan Manfaatnya

Anda mungkin pernah mendengar jika buah sirsak dikatakan sebagai salah satu buah yang baik dan ampuh untuk mengatasi penyakit kanker. Dalam 2 tahun belakangan ini banyak sekali media yang memberitakan tentang manfaat buah sirsak dalam pengobatan kanker. Tapi apakah hanya itu khasiat dari buah ini? Tentu saja tidak. Aneka nutrisi yang terdapat dalam buah yang berasal dari Amerika Tengah, Selatan, dan kepulauan Karibia ini dapat memberikan aneka manfaat untuk tubuh kita. Berikut ini beberapa kandungan buah sirsak dan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan, berdaarkan sumber-sumber yang telah Manfaat Buah rangkum.

kandungan buah sirsak dan manfaatnya untuk tubuh

Kandungan Gizi Buah Sirsak

Karbohidrat Dalam Buah Sirsak
Konsumsi 1 porsi buah sirsak akan memberikan asupan karbohidrat sekitar 38 gr bagi tubuh anda. Karbohidrat adalah sumber tenaga utama bagi tubuh yang diperlukan untuk dapat melakukan kegiatan sehari-hari. Kekurangan karbohidrat dapat membuat tubuh menjadi lemah dan loyo. Berdasarkan aturan diet sehat, asupan karbohidrat haruslah antara 45% sampai 65% dari jumlah keseluruhan kalori yang anda konsumsi dalam satu hari, yaitu sekitar 225 - 325 gr. Dan karbohidrat yang terdapat dalam buah adalah jenis karbohidrat yang sehat dan baik karena memberikan energi yang lebih tahan lama dan tidak menyebabkan kenaikan gula darah.


Serat Dalam Buah Sirsak
Serat adalah unsur yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Kebutuhan serat untuk wanita dewasa adalah sekitar 22 gr - 28 gr, sedangkan untuk pria dewasa sekitar 24 gr - 28 gr dalam sehari. Mengkonsumsi 1 porsi buah sirsak sudah sangat mencukupi dari kebutuhan ini, bahkan memberikan tambahan sekitar 7 gr. Kecukupan akan serat akan membuat organ pencernaan menjadi sehat, kadar kolesterol terjaga, dan melancarakan BAB. Selain itu, serat akan dicerna secara perlahan oleh tubuh, ini akan membuat anda merasa kenyang lebih lama, mengontrol nafsu makan, dan menjaga bobot tubuh tetap ideal.

Vitamin C Dalam Buah Sirsak
Kebutuhan vitamin C bagi perempuan dewasa adalah sekitar 75 mg, sedangkan bagi pria sekitar 90 mg per hari. Mengkonsumsi 1 porsi buah sirsak akan memberikan sekitar 46 mg, dan ini akan diserap secara optimal. Seperti diketahui, vitamin C merupakan salah satu antioksidan yang kuat. Fungsi vitamin C adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh, mempercepat proses penyembuhan, meningkatkan produksi kolagen yang mempercantik kulit, dan menangkal radikal bebas yang menyebabkan penyakit kanker dan jantung.

Kalium Dalam Buah Sirsak
Kalium adalah zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan otot dan tulang. Selain itu kalium juga membantu dalam proses pencernaan dan membuat tekanan darah menjadi stabil. Kebutuhan harian akan kalium bagi pria dan wanita dewasa adalah sekitar 2000 mg. Dan konsumsi 1 porsi buah sirsak akan menyumbangkan sekitar 626 mg bagi tubuh anda.

Itulah tadi penjelasan dari beberapa kandungan buah sirsak dan fungsinya bagi kesehatan dan perawatan kecantikan. Semoga artikel ini bisa memberikan penjelasan yang cukup lengkap untuk anda semua!

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »