Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Pada artikel kali ini, saya ingin menginformasikan apa saja manfaat buah naga untuk kesehatan jika dilihat dari kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Buah naga adalah buah yang berasal dari tanaman sejenis kaktus dengan habitat asli diketahui dari Amerika Tengah dan Selatan. Banyak orang yang salah mengira jika buah yang sudah mulai banyak dikembangkan di Indonesia ini berasal dari daratan Cina. Informasi yang lebih mendetail mengenai sejarah dan asal-usul buah naga dapat dilihat pada artikel utama tentang buah naga dalam blog Manfaat Buah ini.

manfaat buah naga untuk kesehatan

Berbagai Manfaat Kesehatan dari Buah Naga

Manfaat Vitamin B dan C Pada Buah Naga
Seperti yang telah diiformasikan sebelumnya, buah naga cukup kaya akan vitamin B1, B2, dan B3. Vitamin B1 sangat berhubungan erat dengan produksi energi pada tubuh, fungsinya adalah membantu proses metabolisme karbohidrat. Sedangkan vitamin B2 sangat baik bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan dan orang yang sedang sakit, vitamin ini dapat meningkatkan nafsu makan. Bagi wanita yang sangat sadar akan perawatan kulit, maka vitamin B3 yang terdapat dalam buah naga bisa dijadikan andalan. Selain dapat mengurangi kadar kolesterol, vitamin B3 juga dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut dari dalam.

Selain kaya akan vitamin B, buah naga juga merupakan sumber vitamin C yang cukup baik. Dalam 100 gr buah naga diketahui terkandung sekitar 9 mg vitamin C. Vitamin ini berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi membran sel dari serangan radikal bebas. Seperti anda ketahui, radikal bebas adalah cikal bakal dari kanker dan banyak masalah kesehatan lainnya. Selain itu, vitamin C juga dapat mempercepat kesembuhan dari luka dan memar pada kulit tubuh.

Khasiat Serat dan Senyawa Lainnya Pada Buah Naga
Kandungan serat pada buah naga bisa dibilang sangat tinggi. Setiap 100 gr buah naga segar mengandung hampir 1 gr serat. Sedangkan untuk buah naga kering, kandungan seratnya dapat mencapai 10 gr atau lebih setiap 100 gramnya. Selain baik untuk pencernaan dan dapat mengobati sembelit, makanan yang kaya serat juga dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat, mengurangi peradangan, dan menurunkan tekanan darah. Serat akan dicerna secara perlahan oleh tubuh, hal ini dapat menjaga kadar gula darah menjadi stabil. Inilah juga alasan mengapa buah naga baik untuk penderita diabetes.

Selain semua yang telah disebutkan tadi, buah naga juga diketahui mengandung sejumlah kalsium dan fosfor, yaitu mineral yang membantu memperkuat tulang dan gigi serta pembentukan jaringan sel baru. Khasiat lainnya yang pernah dilaporkan tentang buah naga adalah dapat menetralkan dan mengeluarkan racun logam berat, menjaga kesehatan mata, serta mengatasi radang sendi dan asam urat.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Mengatasi Diabetes Dengan Buah Naga


Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 komentar

Write komentar
12 September 2014 09.34 delete

buah naga yang lagi trend nih untuk kesehatan, kalo lagi puasa banyak banget yang jual produk dengan komponen baku bahan ini.

Reply
avatar
26 November 2014 15.03 delete

Buah naga, ga ada rasa apa2 klo ga di makan bareng sop buah :D

Yang jadi pertanyaan...makan buah naga dengan banyak biji di dalamnya, apa tidak menyebabkan usus buntu?

Reply
avatar