Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Manfaat Kandungan Buah Mangga Untuk Tubuh

Manfaat kandungan mangga untuk tubuh manusia diketahui cukup banyak. Alasannya tentu karena aneka vitamin, mineral, dan serat yang tinggi pada buah ini. Mangga adalah buah yang berasal dari perbatasan India dan Burma, sangat cocok dibudidayakan pada daerah tropis yang mendapat banyak sinar matahari seperti di Indonesia. Buah yang mengandung sedikit kalori dan lemak ini dapat dimakan ketika masih muda maupun saat masak. Sama-sama menggugah selera dan sama-sama bermanfaatnya untuk kesehatan.

manfaat kandungan dalam mangga untuk tubuh

Beberapa Manfaat Kandungan Buah Mangga Untuk Kesehatan

Meningkatkan Kesehatan Mata
Mangga adalah sumber vitamin A yang baik. Satu porsi buah mangga ukuran sedang dapat memenuhi sekitar 25% kebutuhan tubuh harian akan vitamin A. Buah ini sangat cocok sebagai makanan yang berfungsi untuk melindungi mata dari berbagai kondisi. Selain akan melindungi kornea mata, vitamin A juga akan menjaga lingkungan sekitar mata dari serangan bakteri dan virus yang dapat menyebabkan infeksi. Lebih lanjut, buah mangga juga cocok untuk dijadikan camilan sehat yang akan mencegah terjadinya degenerasi makula (berkurangnya penglihatan akibat usia).

Memperbaiki Mood
Buah mangga juga merupakan sumber vitamin B6, sekitar 11% dari asupan harian yang direkomendasikan. Dalam tubuh, vitamin B6 ini berfungsi untuk meningkatkan produksi hormon serotonin. Tugas hormon serotonin adalah untuk memperbaiki dan meningkatkan mood. Mengkonsumsi buah mangga bisa jadi cara sederhana yang menyenangkan untuk meningkatkan suasana hati dan mencegah anda dari stress dan depresi.

Membantu Penyembuhan Luka
Mengkonsumsi buah mangga sangat baik bagi orang yang sedang dalam masa pemulihan akibat cedera atau setelah operasi. Satu porsi buah mangga muda ukuran sedang akan menyumbangkan sekitar 76% kebutuhan harian tubuh akan vitamin C. Manfaat vitamin C ini adalah untuk meningkatkan produksi kolagen yang membantu tubuh untuk menyembuhkan luka lebih cepat.

Meningkatkan Asupan Serat
Buah mangga merupakan sumber serat yang sangat tinggi. Selain baik untuk program diet, serat dalam mangga juga berfungsi untuk mengatasi masalah sembelit dan diare. Lebih lanjut, sebuah penelitian yang tercatat dalam "European Journal of Clinical Nutrition" tahun 2011 mengatakan bahwa serat pada mangga sangat baik untuk mencegah terjadinya kanker payudara.

Berikutnya baca:
Yang sebelumnya

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »