Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Kandungan Nutrisi Pada Buah Mangga

Sebelumnya pada artikel umum tentang manfaat buah mangga sudah disampaikan secara singkat mengenai kandungan nutrisi bermanfaat yang terdapat dalam buah ini. Kali ini saya ingin membahasnya secara lebih mendalam dan terperinci lagi mengenai kandungan nutrisi pada buah mangga. Tentu saja apa yang akan disampaikan nanti berdasarkan data yang valid yang sudah termuat dalam jurnal-jurnal medis. Semoga ini dapat menambah wawasan dan membuat kita semakin menyadari akan keistimewaan dari  buah mangga.

kandungan nutrisi pada buah mangga

Berbagai Nutrisi dalam Buah Mangga

Kandungan Energi Buah Mangga
Seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya, buah mangga mengandung sedikit kalori dan lemak. Mengkonsumsi satu buah mangga hanya memberikan sekitar 135 kalori dan 0,2 gr lemak. Dan lemak yang terkandung dalam buah mangga adalah lemak tak jenuh tunggal, yang merupakan lemak baik yang akan menghancurkan kolesterol dan sangat baik untuk kesehatan jantung.

Protein dan Karbohidrat Pada Buah Mangga
Ketika masak, buah mangga mempunyai rasa yang sangat manis dan menyegarkan. Hal ini tentu membuat anda menduga bahwa mangga mempunyai kandungan gula yang tinggi. Satu buah mangga ukuran besar akan menyumbangkan sekitar 35 gr karbohidrat. Dimana 31 gr berasal dari gula dan 4 gr sisanya berasal dari serat. Buah mangga juga akan menyumbangkan sekitar 1 gr protein untuk tubuh.

Vitamin Dalam Buah Mangga
Buah mangga adalah sumber sejumlah besar vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Satu buah mangga ukuran sedang mengandung sekitar 79 mg vitamin A dan 921 mg betakaroten. Untuk diketahui, betakaroten ketika sudah masuk ke tubuh akan diubah menjadi vitamin A. Dengan kebutuhan harian hanya sekitar 900 mg (untuk pria) dan 700 mg (untuk wanita), maka sebuah mangga sudah melebihi dari kebutuhan tersebut.

Buah ini juga mengandung folat sekitar 29 mg. Ini masih jauh dari kebutuhan harian yang sekitar 400 mg (untuk pria dan wanita). Vitamin C bisa dibilang cukup tinggi, yaitu sekitar 57 mg. Kebutuhan harian vitamin C adalah sekitar 75 mg (untuk wanita) dan 90 mg (untuk pria). Kandungan vitamin lain dalam buah mangga adalah kolin, yaitu sekitar 16 mg.

Kandungan Mineral Buah Mangga
Buah mangga merupakan sumber sehat dari sejumlah mineral utama dan mineral turunan yang penting untuk tubuh. Satu buah mangga ukuran sedang akan menyumbangkan sekitar 323 mg kalium, 23 mg fosfor, 21 mg kalsium, dan 19 mg magnesium. Sedangkan mineral turunan yang terdapat dalam buah mangga antara lain adalah zat besi, seng, dan selenium.

Selanjutnya baca:

Yang sebelumnya:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »