Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Apa Manfaat Mengkonsumsi Buah Mangga?

Anda tentu sudah akrab dan sering mengkonsumsi buah yang satu ini. Buah mangga memang merupakan salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi oleh penduduk dunia. Apalagi bagi anda yang senang dengan rujak, jika tidak ada potongan mangga muda / mengkal di dalamnya, maka sepertinya rujak belumlah komplit. Lalu apa saja manfaat mengkonsumsi mangga? Adakah keuntungan yang didapat dari mengkonsumsi buah yang satu ini? Buah yang diketahui berasal dari perbatasan India - Burma ini sudah sejak lama dipercaya memiliki aneka manfaat untuk kesehatan.

manfaat mengkonsumsi mangga

Keuntungan Makan Buah Mangga

Serat dan Vitamin A Dalam Buah Mangga
Apapun jenis mangganya, setiap 1 buah mangga ukuran sedang akan memberikan asupan serat sebanyak 2,6 gr ke tubuh anda. Fungsi serat bagi tubuh adalah sangat penting. Selain akan menyehatkan organ pencernaan, serat juga dapat mengatasi masalah sembelit. Lebih lanjut, pola makan / diet yang tinggi serat telah diketahui dapat menurunkan resiko terkena kanker usus besar, diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan penyakit divertikular.

Buah mangga sangat tinggi akan kandungan vitamin A. Segelas jus buah mangga akan menyumbang 1.785 IU vitamin A ke tubuh anda. Selain sangat baik untuk kesehatan mata, vitamin A juga mempunyai peranan dalam pertumbuhan tulang. Bersamaan dengan kandungan betakaroten yang juga akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh, 1 gelas jus mangga sudah melebihi kebutuhan harian anda akan vitamin A.




Asam Folat dan Nutrisi Lainnya Dalam Mangga
Asam folat adalah salah satu vitamin B yang sangat vital bagi tubuh. Apalagi bagi ibu hamil, kecukupan akan asam folat akan menghindarkan bayi dari lahir cacat seperti bibir sumbing dan spina bifida. Kekuarangan akan asam folat juga dapat menyebabkan keguguran. Selain itu, manfaat asam folat juga digunakan untuk mengatasi anemia. Satu buah mangga ukuran sedang dapat menyumbangkan sekitar 71 mg asam folat bagi tubuh.

Kandungan nutrisi lain yang tak kalah hebatnya dalam buah mangga adalah vitamin C, kalium, kalsium, fosfor, dan zat besi. Selain itu, buah mangga juga mengandung sejumlah kecil tembaga, mangan, selenium, dan seng. Jadi sudah jelas bukan manfaat mengkonsumsi buah mangga? Menambahkan buah mangga dalam menu makan anda dapat mencukupi sejumlah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selanjutnya baca:

Yang sebelumnya:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »