Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Manfaat Buah-Buahan Yang Berwarna Kuning

Tidak hanya penampilan fisiknya, aneka buah-buahan yang ada di dunia ini juga mempunyai warna yang berbeda-beda. Secara umum, perbedaan warna pada setiap jenis buah mengindikasikan kandungan dan manfaat tersendiri yang membedakan antara satu buah dengan yang lainnya. Artikel kali ini akan membahas manfaat buah-buahan yang berwarna kuning. Ada banyak buah-buahan berwarna kuning yang biasa dikonsumsi seperti mangga, belimbing, jeruk, labu, dll. Lalu apa saja kandungan dan manfaatnya?

kandungan dan manfaat buah berwarna kuning

Kandungan dan Manfaat Buah Berwarna Kuning

Buah yang berwarna kuning biasanya tinggi akan kandungan flavonoid, likopen, dan zeaxanthin yang belum tentu terdapat pada buah-buahan lain. Flavonoid adalah senyawa kimia yang sangat ampuh sebagai agen anti inflamasi. Jadi jika anda mengalami alergi, cobalah untuk mengkonsumsi buah-buahan berwarna kuning. Sedangkan likopen adalah antioksidan kuat yang sangat ampuh untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker.

Buah-buahan yang berwarna kuning juga kaya akan kandungan betakroten. Manfaat betakaroten adalah untuk menjaga kesehatan jaringan otot, paru-paru, dan mata. Bagi anda pekerja kantor yang harus berlama-lama di depan komputer, mengkonsumsi buah jeruk atau jus lemon sangat baik untuk menjaga mata anda tetap sehat.


Buah nanas dan belimbing yang berwarna kuning juga terbukti kaya akan kandungan kalium dan vitamin C. Kombinasi kedua zat ini akan bekerja untuk melindungi sel-sel tubuh, meningkatkan antibodi, dan menjaga stamina tubuh untuk selalu tampil prima / mengatasi rasa lelah.

Untuk pria, khasiat buah yang berwarna kuning telah teruji secara ilmiah dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat. Sedangkan untuk wanita, kombinasi dari kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral pada buah-buahan berwarna kuning dapat memperlambat terjadinya degenerasi otot yang disebabkan oleh pertambahan usia. Dengan kata lain, buah-buahan yang berwarna kuning dapat membuat wanita terlihat awet muda.

Walaupun kandungan kalsiumnya tidak banyak, namun buah berwarna kuning seperti pisang mengandung cukup magnesium yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu, magnesium juga berfungsi untuk memfasilitasi pembentukan kolagen yang baik untuk kesehatan sendi. Konsumsi buah-buahan yang berwarna kuning secara teratur dapat menjaga fleksibilitas tubuh tetap terjaga baik.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »