Mengatasi Obesitas Dengan Yogurt Kulit Buah Naga

Tahukah anda jika bukan hanya daging buah naga saja yang bermanfaat? Yah, informasi mengenai cara mengatasi obesitas dengan mengkonsumsi yogurt kulit buah naga ini memang cukup baru dan belum banyak orang yang mengetahuinya. Ternyata, kulit buah naga menyimpan kandungan senyawa antosianin, yaitu salah satu agen antioksidan yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol. Namun karena memang tidak banyak orang yang mengetahui khasiat dari kulit buah naga ini, maka pemanfaatannya masih belum maksimal.

Sebelumnya berbagai informasi mengenai buah naga yang telah disajikan dalam blog ini tentu sudah cukup untuk membuat anda paham betapa bermanfaatnya buah tersebut, khususnya bagi kesehatan kita (lihat Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan).

atasi masalah obesitas dengan yogurt kulit buah naga

Berdasarkan fakta tersebut, mahasiswa Fakultas MIPA UNY yaitu Meta Luwitasari dari Prodi Pendidikan IPA, Elfrida Noviana Dewi dari Prodi Pendidikan Matematika, dan Inawati Mulyani, Ummi Hani, serta Najih Sudrajad dari Prodi Pendidikan Biologi, mencoba membuat yogurt dari bahan kulit buah naga yang difungsikan untuk membantu menurunkan berat badan pada mereka yang mengalami masalah obesitas.


Meta Luwitasari mengatakan jika obesitas atau kelebihan berat badan sudah menjadi fenomena yang akrab dalam masyarakat. Banyak faktor yang diketahui menjadi penyebab obesitas tersebut, salah satunya ialah ketidakseimbangan antara kalori yang dikonsumsi dengan kalori yang dikeluarkan.

''Oleh karena itu, untuk mengurangi jumlah limbah kulit dan menambah diversifikasi pangan di Indonesia, kami membuat yogurt dari kulit buah naga,'' katanya, (Senin, 19 Mei 2014).

Selain itu, membuat yoghurt dari kulit buah naga dapat dijadikan sebagai salah satu cara pengawetan kulit buah naga dalam bentuk minuman kaya manfaat. Apa anda juga tertarik untuk mencicipinya? (MB)



Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »