Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Manfaat Jus Nanas Bagi Kesehatan

Jus nanas mengandung aneka vitamin dan enzim yang sangat bermanfaat serta menawarkan efek kesehatan untuk tubuh. Jika sebelumnya Manfaat Buah sudah pernah menyampaikan tentang khasiat jus nanas untuk wanita, maka artikel kali ini bersifat lebih umum. Saya akan membahas apa saja manfaat jus nanas bagi kesehatan berdasarkan kandungan istimewa di dalamnya. Penting untuk diperhatikan bahwa jus nanas yang dimaksud disini adalah jus nanas asli yang bisa anda buat sendiri dari buah nanas segar. Jus nanas olahan dalam kemasan biasanya sudah mendapat tambahan gula dan pengawet, jadi efeknya bagi kesehatan tentu tidak sebaik jus nanas segar yang anda buat sendiri.

manfaat jus nanas bagi kesehatan

Manfaat Bromelain Jus Nanas

Seperti telah pernah dibahas sebelumnya, buah nanas kaya akan enzim bromelain. Karena itu, jus nanas juga sangat kaya akan enzim yang bermanfaat sebagai anti-inflamasi dan mempercepat penyembuhan memar dan bengkak ini. Enzim bromelain dikatakan memiliki peran penting untuk meredakan rasa sakit pada radang sendi dan pembengkakan setelah operasi. Selain itu enzim ini juga dapat membantu sistem pencernaan tetap sehat karena dapat memecah protein. Lebih lanjut mengenai manfaat enzim bromelain ini dapat anda lihat DISINI


Manfaat Vitamin C Pada Jus Nanas

Berdasarkan data yang ada, 237 ml jus nanas dapat mencukupi sekitar 75% dari kebutuhan harian vitamin C yang disarankan untuk orang dewasa. Vitamin C adalah antioksidan alami yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mempercepat waktu penyembuhan penyakit flu. Selain itu, vitamin C juga diketahui dapat membantu pembentukan sel baru, memperbaiki jaringan, serta berperan aktif dalam produksi kolagen (protein yang sangat dibutuhkan dalam penyembuhan luka). Fungsi lain vitamin ini adalah untuk membantu tubuh menyerap zat besi dan memetabolisme lemak.

Manfaat Vitamin B Dalam Jus Nanas

Masih dalam porsi yang sama yaitu sekitar 237 ml, jus nanas diketahui dapat memenuhi sekitar 20% dari kebutuhan harian yang disarankan untuk tiamin. Tiamin sendiri adalah kelompok vitamin B yang mempunyai fungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh dengan merubah karbohidrat menjadi energi. Selain itu, dalam jus nanas juga terkandung vitamin B6 yang membantu mengatur kadar gula darah serta meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh.

Manfaat Kandungan Kalium Jus Nanas

Salah satu mineral penting yang cukup banyak terdapat dalam jus nanas adalah kalium. Kalium berfungsi untuk menjaga keseimbangan elektrolit tubuh yang dapat mencegah terjadinya kram otot dan rasa nyeri. Selain itu, mineral ini juga diketahui dapat menjaga fungsi ginjal dan pencernaan berjalan dengan normal dan sehat.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »