Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Apel Dengan Antioksidan Tinggi Sedang Dikembangkan

Beberapa artikel yang telah dimuat dalam blog Manfaat Buah ini tentu sudah cukup menjelaskan kepada anda mengenai berbagai manfaat buah apel. Namun begitu, ini mungkin dapat menjadi sebuah kabar yang cukup penting untuk diketahui. Saat ini para peneliti tengah menyusun standar tentang seberapa baik khasiat apel dalam satu hari bagi tubuh kita, dengan fokus pada pengembangan varietas buah apel baru yang memiliki tingkat flavonoid lebih tinggi.

pengembangan buah apel dengan antioksidan tinggi

Seperti yang telah dijelaskan dalam banyak artikel di blog ini, flavonoid adalah senyawa yang ditemukan di berbagai varietas buah dan sayur, yang mana memiliki fungsi berbeda dalam pertumbuhan tanaman, dan sekaligus mengandung antioksidan tinggi. Peneliti pangan dari Universitas Australia Barat dan Departemen Agrikultur, Michael Consodine, sedang memimpin tim yang bertugas meneliti manfaat buah apel untuk kesehatan.


Dr. Michael menjelaskan, tak seperti makanan yang telah diproses, apel dan buah lain tidak memiliki manfaat nutrisi yang tertulis pada label buah. “Yoghurt bernutrisi atau bahkan sebatang cemilan sereal akan menulis manfaat kesehatan yang dimilikinya, tapi industri pangan pada khususnya, tak bisa memanfaatkan kandungan kesehatan dari apel dan buah-buahan lainnya,” tambahnya.

Ia menuturkan, penelitiannya difokuskan pada dua senyawa kunci dari flavonoid.

“Senyawa-senyawa khusus yang menarik perhatian kami telah dipelajari dalam kandungan kimia tunggal atau aplikasi farmasi sejenis obat. Kami mencari tipe flavonoid khusus yang terdapat pada apel dengan manfaat kesehatan kardiovaskular,” imbuhnya.

Direktur Eksekutif Departemen Agrikultur dan Pangan Australia barat, Terry Hill, mengatakan, para koordinator Program Pembiakan Apel Nasional akan menggunakan penelitian ini untuk menciptakan varietas baru dari apel dengan manfaat kesehatan yang superior.

Ia mengutarakan, para konsumen kini memiliki tuntutan untuk mengetahui kandungan apa yang mereka dapatkan dari makanan. Terry menambahkan, para konsumen sedang keranjingan berbelanja makanan-makanan yang tergolong ‘super’ seperti goji berries dan blueberries.

“Para konsumen mengindikasikan makanan super tersebut dengan perilaku berbelanja, mereka mencari sesuatu yang lebih pada buah dan sayuran mereka,” ujar Terry.

Berikutnya baca:



Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »