Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Manfaat Jus Mengkudu Bagi Kulit

Mengkudu adalah nama dari pohon dan buah yang termasuk dalam keluarga "tumbuhan hijau abadi" yang tidak pernah menggugurkan daunnya. Sebelumnya Manfaat Buah sudah pernah membahas tentang manfaat mengkudu bagi kulit secara umum. Penelitian memang telah membuktikan jika buah yang paling sering dikonsumsi dalam bentuk jus ini memiliki beragam potensi sifat obat yang signifikan. Beberapa manfaat jus mengkudu bagi kulit antara lain adalah karena sifat analgesik, antioksidan, serta anti-inflamasi di dalamnya dapat meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan dan mengurangi gejala beberapa gangguan kulit tertentu.

manfaat jus mengkudu bagi kulit

Asam Lemak Esensial Dalam Jus Mengkudu

Asam lemak esensial memainkan peran yang penting dalam kesehatan kulit dan rambut. Seorang dokter chiropractic dan penulis bernama James D. Krystosik, menyebutkan bahwa jus mengkudu kaya akan nutrisi asam lemak yang sangat penting ini. Lebih lanjut, dalam bukunya yang berjudul "Carbs from Heaven, Carbs from Hell", asam lemak esensial dalam jus mengkudu dikatakan sebagai penangkal dari lemak dan minyak dalam tubuh. Dalam artikel lain yang ditulis oleh Dr. Anthony Speroni, asam lemak ini membantu kulit tetap sehat dengan meningkatkan keefisienan fungsi dari membran sel. Hal ini akan membuat sel kulit lebih mudah untuk menyerap nutrisi yang dibutuhkan serta membuang racun yang mengganggu fungsi sel tetap optimal.


Nutrisi Lain Dalam Jus Mengkudu

Selain kandungan asam lemak esensial yang tinggi, jus mengkudu diketahui memiliki beragam sifat obat dan nutrisi yang tidak hanya bermanfaat bagi kulit, tapi juga bagi kesehatan tubuh secara umum. Michael Tierra, seorang herbalis dan penulis buku "The Way of Herbal", menjelaskan penggunaan buah mengkudu dalam pengobatan tradisional masyarakat Polinesia. Dia mengidentifikasi sifat obat dalam jus mengkudu sebagai anti-bakteri, anti-mikroba, meningkatkan kekebalan tubuh, antioksidan, anti-hipertensi, anti-inflamasi, anti-artritik, analgesik, dan anti-parasit.

Menurut seorang peneliti dan penulis bernama Rita Elkins dalam bukunya "The Noni Revolution", mungkin kunci dari kemampuan jus mengkudu dalam meningkatkan kesehatan kulit adalah karena kandungan proxeronine yang tinggi di dalamnya. Proxeronine adalah zat yang diyakini dapat meningkatkan produksi xeronine, yaitu senyawa yang tidak saja dapat membuat sel-sel menjadi sehat, tapi juga mampu membuat sel-sel abnormal menjadi kembali normal.

Penggunaan Jus Mengkudu

Pemanfaatan jus mengkudu bagi beberapa gangguan kulit dapat dikatakan sangat sederhana. Anda dapat mengoleskan jus mengkudu pada kulit wajah dan kepala untuk mengatasi dermatitis. Bentuk-bentuk dermatitis seperti ini seringkali terjadi pada kulit orang tua (lansia) yang terpapar sinar matahari secara berlebihan. Oleskan saja jus mengkudu pada bagian kulit yang bermasalah, biarkan sekitar 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »