Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Manfaat Buah Organik Untuk Kesehatan

Sejak kampanye "Go Green" gencar dikumandangkan dalam 1 dekade terakhir di seluruh dunia, banyak masyarakat yang kembali mencari produk-produk alami, khususnya untuk makanan. Seperti halnya sayuran organik, saat ini konsumen buah-buahan organik juga semakin meningkat. Walaupun harganya lebih tinggi dari buah-buahan umum, namun bagi mereka yang benar-benar peduli dengan kesehatan, hal itu tidak jadi masalah. Karena seperti sayuran organik, buah organik juga mengandung gizi dan antioksidan yang lebih banyak daripada buah-buahan konvensional. Selain itu, buah organik juga bebas residu pupuk kimia dan pestisida. Aneka manfaat buah organik untuk kesehatan adalah sebagai berikut:

manfaat buah organik untuk kesehatan

Buah Organik Mengecilkan Ukuran Lingkar Pinggang

Jika anda mengikuti artikel-artikel di blog ini, tentu anda sudah paham jika banyak sekali buah-buahan yang justru kandungan utamanya (serat larut dan antioksidan) terdapat pada bagian kulitnya. Buah seperti apel, persik, cherry, dan anggur akan sangat bermanfaat jika dimakan beserta kulitnya. Namun sayangnya, pertanian konvensional yang menggunakan pupuk kimia dan pestisida membuat bagian kulit buah tercemar. Untuk menghindari itu tentu anda perlu mengupas kulit buah sebelum memakannya, dan ini berarti anda membuang bagian yang sangat penting.

Dengan mengkonsumsi buah organik, anda tidak akan kehilangan semua nutrisi penting tersebut. Anda dapat memakan buah-buahan langsung tanpa dikupas dan tidak perlu merasa kuatir. Serat larut dalam kulit buah adalah nutrisi penting yang akan mengeluarkan semua sisa-sisa racun akibat proses metabolisme di usus anda. Selain itu, serat larut sangat baik untuk program diet dan dapat membuat ukuran pinggang menjadi lebih kecil.


Buah Organik Membuat Kulit Tampak Lebih Muda

Buah organik diketahui mengandung asam askorbat dan asam fenolik yang lebih tinggi daripada buah-buahan konvensional. Menurut sebuah Jurnal Pertanian dan Makanan Kimia, kedua asam ini bertindak sebagai antioksidan yang mengatasi kerusakan oksidatif akibat radikal bebas dan paparan sinar matahari. Contoh kerusakan oksidatif pada kulit antara lain munculnya keriput, bintik-bintik pada kulit, dan warna kulit yang tidak merata. Diantara beberapa buah yang disarankan, cranberry, goji berry, dan buah delima adalah yang mempunyai kandungan antioksidan tertinggi. Buah-buahan ini sangat efektif untuk membuat kulit tampak lebih muda.

Buah Organik Untuk Mencegah Penyakit Kanker

Selain merusak kulit, kerusakan oksidatif yang diakibatkan oleh makanan, polusi, dan gaya hidup tidak sehat adalah penyebab utama munculnya tumor dan kanker. Buah-buahan organik yang mempunyai kandungan antioksidan tinggi adalah pilihan terbaik untuk melawan semua radikal bebas tersebut. Kandungan nutrisi dan antioksidan yang lebih tinggi daripada buah konvensional membuat buah organik mempunyai kemungkinan yang lebih besar dalam mencegah kanker. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran di Universitas Ohio, menemukan bahwa buah berry organik mempunyai kandungan senyawa kimia anthocyanin dan ellagitannin yang sangat efektif untuk melawan sel kanker. Bahkan ketika buah dibekukan / dikeringkan, kandungan senyawa ini masih tetap tersimpan.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »