Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Apakah Buah Baik Untuk Sarapan?

Sarapan adalah kegiatan yang paling penting untuk memulai hari. Banyak ahli gizi yang mengatakan bahwa sarapan yang tepat akan membuat sisa hari anda terasa ringan dan menyenangkan. Kombinasi jenis-jenis makanan yang baik akan memberikan anda cukup energi dan perut terasa kenyang hingga waktu makan siang tiba. Lalu, apakah buah baik untuk sarapan? Tentu saja. Buah adalah salah satu pilihan yang baik diantara beberapa pilihan baik lainnya. Manfaat buah untuk tubuh adalah memberikan asupan vitamin, mineral, dan serat.

buah yang baik untuk sarapan

Kombinasi Sarapan Yang Baik

Menurut sebuah lembaga kesehatan, sarapan yang baik haruslah terdiri dari beberapa kombinasi nutrisi seperti karbohidrat, serat, mineral, vitamin, dan sedikit lemak. Kombinasi ini dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayur, biji-bijian, susu, dan protein rendah lemak. Sarapan yang tepat akan membuat konsentrasi anda tetap terjaga. Buah adalah salah satu komponen yang baik untuk sarapan karena menyediakan vitamin, mineral, air, dan serat.

Fungsi serat adalah untuk memperlambat proses pencernaan, sehingga anda akan merasa kenyang lebih lama. Sementara vitamin dan mineral akan menguatkan daya tahan tubuh dan sistem saraf anda. Namun walaupun sangat baik, mengkonsumsi buah saja tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Anda tetap membutuhkan karbohidrat, protein dan sedikit lemak untuk memberikan tenaga pada tubuh anda. Kekurangan zat yang memberikan energi pada tubuh akan membuat kadar gula darah menjadi meningkat.

Mengkonsumsi 1 porsi buah dan sayur, sedikit nasi / roti, sepotong kecil daging, dan segelas susu rendah lemak tampaknya sudah cukup ideal untuk memulai hari anda di pagi hari. Ingatlah, sarapan adalah kegiatan terpenting yang akan menentukan sisa hari anda!

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »