Perawatan Kulit Wajah: Buah Kiwi Untuk Kecantikan

Seperti yang telah kita ketahui bersama, perawatan kulit wajah secara umum dibagi menjadi 2; modern dan alami. Dan karena blog Manfaat Buah ini memang hanya membahas seputar buah, maka berdasarkan judul diatas saya akan memberikan rahasia merawat kulit wajah secara alami menggunakan buah kiwi.

Walaupun masih agak sedikit asing bagi sebagian besar masyarakat kita, namun sebagian masyarakat lainnya (khususnya yang tinggal di kota-kota besar) sudah cukup mengenal buah yang mempunyai rasa menyegarkan ini. Lalu, seperti apa manfaat kiwi untuk perawatan kulit alami?

buah kiwi untuk perawatan kulit wajah

Kiwi adalah buah yang sangat padat akan nutrisi. Kandungan vitamin E pada kiwi dua kali lebih tinggi daripada sebutir buah alpukat. Kandungan vitamin C pada kiwi juga dua kali lebih besar daripada buah jeruk dalam porsi yang sama. Selain itu, buah kiwi mengandung vitamin A, B1, B2, B6, niasin, asam pantotenat, dan asam folat dalam jumlah yang cukup besar. Biji buah kiwi juga dimanfaatkan sebagai kosmetik karena mengandung minyak omega-3 yang sangat bermanfaat.



Mengkonsumsi buah kiwi secara teratur dapat membuat kulit anda menjadi lebih cerah, mencegah terjadinya penuaan dini yang berupa kerutan-kerutan halus pada kulit wajah, serta membuat kulit anda menjadi lebih elastis dan terlihat segar. Namun bukan hanya itu saja manfaat buah kiwi untuk kulit, untuk perawatan kulit dari luar, anda dapat menjadikan kiwi sebagai masker. Penggunaannya dapat dicampur dengan bahan-bahan alami lain agar hasilnya dapat lebih maksimal lagi.

perawatan kulit alami dengan buah kiwi

Berikut ini beberapa perawatan wajah secara alami menggunakan buah kiwi:

  • Untuk Perawatan Kulit Normal
Siapkan 1 buah kiwi, 2 sdm plain yogurt, 1 sdm air jeruk nipis, 1 sdm minyak almond, dan 1 buah wortel. Haluskan kiwi dan wortel, lalu campurkan semua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Oleskan ini secara merata di kulit wajah anda. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air sampai bersih. Selain menutrisi, masker wajah ini juga dapat membuat kulit wajah menjadi rileks.

  • Untuk Perawatan Kulit Kering
Siapkan 1 buah kiwi, 1 sdm minyak zaitun, dan 1 kuning telur. Haluskan kiwi dan campur dengan bahan-bahan yang lain. Oleskan masker ini ke seluruh kulit wajah secara merata. Biarkan sekitar 15 sampai 20 menit, lalu bersihkan dengan washlap yang telah dicelupkan di air dingin. Manfaat dari masker buah ini adalah untuk melancarkan sirkulasi darah, menenangkan, dan tentunya untuk menutrisi dan melembabkan kulit.

  • Untuk Perawatan Kulit Berminyak
Siapkan 1/2 buah kiwi, 3 sdm plain yogurt, 1 sdm susu skim, 1sdm madu, dan 1 sdm oatmeal yang telah halus. Campur dan haluskan semua bahan ini, tambahkan 1 tetes minyak lavender dan petitgrain essential oil.

Oleskan pada seluruh wajah dan leher, lalu anda dapat mulai untuk menggosok dan memijat kulit wajah dan leher secara perlahan. Lakukan sekitar 5 - 10 menit, lalu bersihkan. Sebagai langkah terakhir, anda dapat menggunakan toner dan pelembab.

  • Untuk Membersihkan Kulit Wajah
Haluskan 1 buah kiwi. Oleskan ke seluruh kulit wajah dan biarkan sekitar 15 - 20 menit. Biasanya anda akan merasakan kulit wajah seperti dicubit-cubit, ini adalah hal yang normal. Itu berarti kandungan asam organik pada kiwi tengah bekerja. Setelah itu bersihkan dengan air, dan anda dapat melanjutkannya dengan tonik. Sebagai langkah terakhir, gunakan pelembab pada wajah anda.

Bagaimana, tidak ada yang rumit bukan? Dan karena banyak yang sudah merasakan khasiatnya, jadi tidak ada salahnya jika anda juga mencoba tips merawat kulit wajah menggunakan buah kiwi seperti yang disampaikan diatas. Selamat mencoba!

Berikutnya baca:
Yang sebelumnya:


Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 komentar

Write komentar
5 Juni 2013 pukul 11.05 delete

Gw gak pernah makan kiwi sih,tapi liat artikel ini keknya bagus ya manfaatnya

Reply
avatar
13 Agustus 2013 pukul 20.47 delete

Setelah tau manfaat buah kiwi, jadi pengen mengkonsumsinya. makasih infonya..

Reply
avatar