[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Apakah Jus Anggur Mengandung Zat Besi?

Jus anggur yang berwarna gelap (hitam dan ungu) mengandung resveratrol yang tinggi, yaitu antioksidan yang melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh, yang pada akhirnya akan menurunkan kolesterol jahat, menstabilkan tekanan darah, dan mengurangi resiko terjadinya pembekuan dan kerusakan pembuluh darah (lihat Kandungan Nutrisi Buah Anggur Ungu). Namun apabila anda menderita kekurangan zat besi, maka meminum jus anggur tidak akan banyak membantu karena jus anggur rendah kandungan zat besi. Dan malah sebaliknya, meminum jus anggur yang berwarna gelap justru dapat mengganggu kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi. Di bawah ini adalah penjelasan lengkapnya, berdasarkan berbagai sumber yang telah Manfaat Buah kumpulkan.

kandungan zat besi dalam jus anggur

Pentingnya Zat Besi

Kekurangan zat besi akan menyebabkan rasa lelah dan lesu. Dan ini mempengaruhi siapa saja yang menjalani pola diet rendah zat besi, kehilangan banyak darah, atau kesulitan dalam menyerap mineral tersebut. Menurut WHO, terdapat sekitar 30% dari seluruh populasi di dunia yang mengalami anemia akibat kekurangan zat besi. Wanita yang sedang mengalami menstruasi atau sedang hamil adalah kelompok yang paling rentan untuk menderita hal ini. Dan perlu untuk diketahui, zat besi adalah mineral yang sangat penting untuk perkembangan fisik serta mental pada anak-anak. Kecukupan zat besi juga dapat mencegah terjadinya kematian pada wanita hamil saat menjalani proses persalinan.

Baca juga artikel terkait berikut:

Zat Besi Dalam Jus Anggur

Jus anggur, baik yang berwarna gelap (dari anggur hitam dan ungu) ataupun cerah (dari anggur putih dan hijau), hanya mengandung sedikit zat besi (lihat Manfaat Buah Anggur: Ungu VS Anggur Putih). Satu gelas jus anggur diketahui hanya dapat memasok sekitar 1% hingga 2% dari kebutuhan zat besi harian untuk orang dewasa. Selain itu, mengkonsumsi jus anggur gelap (hitam, merah, ungu) dalam jumlah yang berlebihan juga diketahui dapat mengganggu kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi yang terdapat dalam makanan lain. Pernyataan ini adalah berdasarkan hasil penelitian dari Cornell University dan U.S. Department of Agriculture. Jika anda mengalami kekurangan zat besi namun tetap ingin mengkonsumsi jus anggur, maka sebaiknya pilih jus anggur yang terbuat dari anggur hijau maupun putih. Jus anggur ini diketahui dapat mencegah kehilangan zat besi pada tubuh.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Jus Anggur Untuk Menurunkan Berat Badan


Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
30 September 2013 13.14 delete

Kandungan zat besinya rupanya cuma sedikit

Reply
avatar