Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Smoothies Blueberry Untuk Flu & Pilek

Penyakit flu disebabkan oleh virus yang menyerang saat tubuh anda lemah. Dan sebenarnya penyakit flu ini tidak dapat disembuhkan dengan obat atau apapun. Penyakit yang disebabkan oleh virus akan sembuh sendiri saat kekebalan tubuh anda berfungsi dengan baik. Karena itu, yang dapat anda lakukan hanyalah mempersingkat waktu dari gejala penyakit dengan menambah asupan vitamin C. Salah satu buah yang dianggap baik untuk dikonsumsi saat terkena flu dan pilek adalah buah blueberry. Mengkonsumsi smoothies blueberry untuk flu dan pilek dipercaya sangat efektif, apalagi jika dikombinasikan dengan jus buah lainnya.

membuat smoothies blueberry untuk flu dan pilek

Mengatasi Hidung Tersumbat

Meminum banyak cairan seperti air putih dan jus buah dapat membantu mengatasi hidung tersumbat dan mencegah dehidrasi ketika anda menderita pilek. Dan walaupun mengkonsumsi vitamin C tidak dapat mencegah pilek, namun menambah asupan vitamin ini saat gejala mulai dialami akan mempersingkat waktu anda menderita pilek. Minum smoothies blueberry dijadikan pilihan karena buah ini terkenal kaya akan kandungan vitamin C. Selain itu, blueberry juga kaya akan antioksidan yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dan dapat membantu anda melawan flu dan pilek.

Untuk meningkatkan nilai nutrisi dan kadar vitamin C dalam smoothies blueberry, anda dapat menambahkan dan mencampurkan jus jeruk segar ke dalamnya. Sebagai tambahan informasi, buah blueberry tidak saja kaya akan vitamin C dan antioksidan. Buah ini juga merupakan sumber yang sangat baik untuk vitamin E, magnesium, kalsium, seng, serat pangan, serta vitamin K dan asam lemak omega-3 untuk kesehatan jantung.


Mengurangi Resiko Terkena Flu

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan pada tahun 2008 (AJP Regulatory Integrative and Comparative Physiology), sebuah zat bernama quercetin yang ditemukan dalam buah blueberry dan beberapa buah serta sayuran lain diketahui dapat mengurangi resiko terkena flu dan pilek. Quercetin bekerja secara efektif untuk mencegah kerentanan terhadap infeksi yang dihubungkan dengan latihan atau kerja fisik berat. Para peneliti mencatat bahwa zat ini dapat membantu mengurangi penyakit pada seseorang setelah kerja fisik yang melelahkan.

Smoothies Yang Lezat dan Sehat

Biasanya orang yang terkena flu dan pilek juga mengalami matinya indera pengecap pada lidah. Kalau sudah begini, semua makanan akan terasa tidak enak. Smoothies blueberry dapat membantu mengatasi masalah ini. Ada 2 resep smoothies blueberry yang dapat anda coba. Resep pertama adalah dengan mencampurkan buah blueberry dengan susu rendah lemak, yogurt tawar (plain yogurt), dan sedikit madu. Sedangkan untuk resep kedua, campurkan buah blueberry dengan susu kedelai, biji rami, dan buah kurma. Untuk cara mengolahnya anda dapat melihat artikel sebelumnya tentang cara membuat smoothies.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »