Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Kandungan Asam Dalam Buah Nanas

Buah nanas dipercaya berasal dari sekitaran Brazil, Paraguay, dan Bolivia. Selain mengandung enzim bromelain yang berkhasiat untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan, buah ini juga mengandung sejumlah asam alami buah. Aneka kandungan asam dalam buah nanas ini beberapa diantaranya mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh, walaupun beberapa diantaranya juga merugikan jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Apa saja jenis kandungan asam alami dalam buah nanas?

kandungan asam dalam buah nanas

Asam Malat dan Asam Sitrat Pada Buah Nanas

Kandungan asam malat dalam buah nanas sekitar 13% dari keseluruhan zat asam pada buah ini. Asam malat sendiri adalah senyawa alami yang ditemukan pada buah dan sayuran, dan juga ada di dalam sel tubuh anda. Asam ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Fungsinya adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghaluskan dan mengencangkan kulit, menjaga kesehatan mulut, dan mengurangi resiko keracunan logam berbahaya.

Sedangkan kandungan asam terbesar pada buah nanas adalah asam sitrat, yaitu sekitar 87%. Berdasarkan data dari sebuah penelitian, mengkonsumsi jus nanas segar dalam jumlah yang banyak tanpa ditambah dengan pemanis dapat membuat anda mengalami sakit perut. Apalagi jika dikonsumsi saat perut dalam keadaan kosong. Jadi sebaiknya anda makan dulu sebelum mengkonsumsi buah nanas.


Asam Askorbat dan Asam Lainnya Pada Buah Nanas

Buah nanas mengandung sejumlah asam askorbat yang merupakan sumber dari vitamin C. Asam askorbat berfungsi untuk melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri atau virus. Asam ini adalah antioksidan yang sangat efektif dan membantu tubuh dalam menyerap zat besi. Mengkonsumsi setengah gelas jus nanas sudah mencukupi 50% dari asupan harian yang disarankan akan vitamin C.

Sejumlah kecil kandungan asam lain yang juga terdapat dalam buah nanas antara lain adalah asam isokapronik, asam akrilat, asam n-valerianik, asam quinik, dan asam b-metiltiopropionik metil ester serta etil ester.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Anonim
13 Oktober 2013 21.11 delete

terimakasih buatmateri nya, bermanfaat sekali buat saya

Reply
avatar
13 Oktober 2013 21.30 delete

Sama2, terima kasih telah berkunjung di blog ini. Semoga tidak bosan untuk selalu mengikuti artikel-artikel terbaru seputar manfaat aneka buah-buahan yang lainnya.

Reply
avatar