Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Buah Nanas Untuk Mengurangi Lemak Perut

Mungkin anda pernah mendengar tentang manfaat buah nanas untuk mengurangi lemak perut. Tapi apakah itu benar? Bagaimana cara kerjanya? Inilah yang akan dibahas dalam postingan kali ini.

Seperti diketahui, nanas termasuk buah yang mempunyai banyak kandungan nutrisi seperti vitamin C, vitamin B6, tembaga, tiamin, mangan, dan serat. Selain itu, buah nanas juga kaya akan kandungan enzim yang sangat bermanfaat untuk kesehatan yaitu bromelain.

Enzim ini berfungsi untuk mencerna protein dan dipercaya dapat mengecilkan ukuran lingkar pinggang anda.

mengecilkan ukuran pinggang dengan buah nanas

Hubungan Bromelain dengan Lemak Perut

Buah nanas mengandung kombinasi dari sejumlah enzim pencernaan yang juga berfungsi untuk meredakan peradangan. Enzim bromelain diketahui ampuh untuk mengatasi rasa nyeri dan mengurangi peradangan yang disebabkan oleh cidera olahraga, arthritis, dan trauma setelah operasi.





Enzim penting ini membantu dalam penyembuhan dan meregenerasi lapisan pencernaan di perut. Selain itu, efek antibakteri dalam enzim bromelain juga membantu dalam melawan bakteri penyebab diare. Hasil penelitian menunjukkan jika buah nanas efektif untuk mengatasi gangguan pada usus, termasuk diantaranya adalah perut kembung.

Berdasarkan beberapa hasil penelitian, jus nanas segar dapat membantu dalam pembakaran lemak. Bromelain juga dapat bekerjasama dengan enzim lain yang berfungsi untuk mencerna lemak, yaitu lipase. Kerjasama dari 2 enzim ini dapat membantu dalam mengontrol nafsu makan dan meningkatkan ekskresi lemak.

Selain itu, buah nanas termasuk makanan katabolik, yang artinya tubuh mengeluarkan kalori lebih banyak untuk mencerna buah nanas daripada kandungan kalori yang tersimpan dalam buah ini. Ini tentu merupakan hal yang sangat baik dalam upaya mengurangi lemak perut.

Peringatan Yang Perlu Diperhatikan

Walaupun secara umum buah nanas dinyatakan sebagai buah yang sangat aman untuk dikonsumsi, namun buah nanas yang masih hijau dapat menyebabkan mual dan muntah jika dikonsumsi.

Reaksi alergi juga dapat muncul pada mereka yang mempunyai alergi terhadap serbuk pohon zaitun dan racun lebah madu. Bagi mereka yang mengkonsumsi obat antikoagulan dan obat pengencer darah diharapkan untuk konsultasi dulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi buah ini.

Untuk keterangan yang lebih lengkap, silahkan lihat Efek Samping Buah Nanas

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 komentar

Write komentar
26 Oktober 2015 11.23 delete

Berkaitan dengan buah nanas, apakah benar buah nanas muda berpotensi untuk membuat keguguran ? dan mengapa ? terimakasih !

Reply
avatar
17 Maret 2017 08.32 delete

Buah nanas mengandung banyak vitamin terutama vitamin C yang baik untuk anti oksidan bahkan batang nanas berdasarkan penelitian mahasiswa di Surabaya bisa menurunkan kadar kolesterol.

Reply
avatar